Navigation

Wakil Bupati Kuningan Buka Penataran Bela Negara




Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana membuka secara resmi kegiatan Penataran Bela Negara bagi pelajar dan mahasiswa yang diselenggarakan di aula Kodim 0615 Kuningan pada hari Selasa (18/9). Hadir juga dalam acara tersebut Dandim 0615 Kuningan Letkol Kav Sugeng Waskito Aji, MM, Kepala Kepala Inspektorat Kabupaten Kuningan Ajat JatnikA, SH, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Kuningan Drs. Ucu Suryana, M.Si dan juga para mahasiswa dan siswa sekolah yang merupakan peserta dari penataran tersebut.
Dalam laponnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Kuningan Drs. Ucu Suryana, M.Si  mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatanntersebut adalah untuk mendorong tumbuhnya wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, dalam rangka menjamin kelangsungan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945. “ untuk peserta kegiatan ini adalah pelajar dan mahasiswa se- Kabupaen Kuningan sejumlah 180 orang yang dilaksanakan dalam 2 angkatan dan setiap angkatan berjumlah 90 orang peserta” Drs. Ucu Suryana, M.Si.
Wakil bupati Kuningan H. Momon Rochmana dalam sambutannya mengungkapkan bahwa peranan generasi muda sangatlah penting” dalam kesempatan ini saya berharap saudara-saudara dapat memanfaatkan se-optimal mungkin kegiatan ini karena disamping untuk menambah wawasan serta dapat memberikan kontribusi positif guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, lebih jauh lagi sebagai kapasitas saat ini sebagai pelajar dan mahasiswa, diharapkan saudara-saudara menjadi pionir dilingkungan masing-masing untuk senantiasa eksis dalam kegiatan kemasyarakatan serta membangun Indonesia dengan tetap berpengang teguh pada karateristik bangsa Indonesia” kata Wakil Bupati Kuningan –johanes-
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: