Navigation

ANDI MALLARANGENG BUKA PORPEMDA VIII





Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Andi Alfian Mallarangeng secara langsung hadir ke Kabupaten Kuningan untuk membuka event Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah (Porpemda) VIII Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Kuningan.
Selain menpora hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf serta beberapa pejabat penting daerah Kabupaten/kota yang ikut serta dalam penyelenggaraan Porpemda, pembukaan porpemda sendiri dipusatkan di Stadion Mashud Wisnusaputra, Selasa (16/10)  yang dimeriahkan dengan performance kesenian para kontingen kabupaten/kota, Marching Band Gita Pakuan Bandung, serta semarak kembang api.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, mengatakan porpemda VIII yang diselenggarakan di Kabupaten Kuningan merupakan sejarah besar,”Ini adalah kepercayaan pemerintah Provinsi untuk penyelenggaraan event besar olah raga bagi Kabupaten Kuningan,” ujarnya.
Kabupaten Kuningan, lanjut Beliau, telah melakukan persiapan dengan matang untuk penyelenggaraan porpemda venue-venue pertandingan telah siap untuk dipergunakan, fasilitas-fasilitas pendukung lainnya pun telah dihadirkan demi lancarnya penyelenggaraan pertandingan.
Bupati H. Aang Hamid Suganda mengaku Kuningan merupakan salahsatu penyumbang atlet-atlet olahraga level nasional, dari cabang atletik yang membela Provinsi Jawa Barat pada PON XVIII Riau, Ika Puspadewi yang turun pada nomor lompat tinggi putri meraih emas pertama juga dari nomor lompat jangkit mempersembahkan medali dengan meraih perak, Dudung Suhendi pada nomor lempar martil dengan meraih emas kemudian Rio Prasetyo pada lari 400 M mendulang perunggu, Febri Ekawati meraih emas dengan memecahkan rekor PON yang sebelumnya dipegang atlet asal Papua dengan lemparan 13,77 meter pada nomor tolak peluru sedangkan Febri lemparannya mencapai 13, 89 meter.,”Ini merupakan bukti Kuningan pantas dijadikan tempat penyelenggaraan event besar olah raga Porpemda,” tandasnya.
Menpora Andi Mallarangeng, mengatakan, porpemda sudah diselenggarakan di Jawa Barat sebanyak delapan kali, secara rutin, hal tersebut menunjukkan tingkat kesadaran berolahraga masyarakat Jabar cukup besar. Mulai dari masyarakat biasa, atlet hingga pegawai negeri sipil, “Acara seperti ini terus dilaksanakan secara rutin. Saya senang, karena dengan berolahraga kita memiliki  tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat. Karena memang, olahraga tidak hanya untuk atlet-atlet, tetapi juga  para PNS," kata Menpora.
"Saya memberi apresiasi kepada pemerintah daerah Jawa Barat  yang terus mengembangkan olahraga. Jabar lumbung atlet nasional Indonesia dan terbukti di PON kemarin menjadi runner up, dan PON berikutnya Jabar bisa menjadi juara umum karena sebagai tuan rumah. Olahraga menjadi budaya yang bisa memunculkan para atlet-atlet baru. Saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta dan junjung sportivitas," tambah Menpora. (Beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: