Navigation

KUNINGAN KEJAR TARGET WTP




Kuningan mengejar target WTP ( wajar tanpa pengecualian ) untuk audit BPK tahun 2012 ini. Kabupaten Kuningan yang selama 3 tahun berturut-turut mendapat opini wajar dengan pengecualian ( WDP ), kini mulai menyiapkan dan menyajikan laporan keuangannya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.
Untuk menyiapkan semua itu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kuningan mengundang Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Abi Rusman Tjokronolo untuk memberikan sosialisasi tentang bagaimana penyajian laopran keuangan yang sesuai dengan aturan yang berlaku sekarang ini.
Bertempat di Ruang Rapat Linggajati Setda Kabupaten Kuningan, Rabu 31 Oktober 2012 diikuti oleh SKPD, Camat, Kepala Bagian, Inspektorat dan dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Sekda Yosep Setiawan, Kepala BPKAD Apang Suparman.
Menurut Apang Suparman tujuan kedatangan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa barat adalah untuk melakukan penandatanganan Action Plan peningkatan kualitas LKPD tahun 2012. Selanjutnya Apang berharap agar para kepala SKPD menindak lanjuti hasil kegiatan yang telah dilaksanakan terdahulu dalam inventarisasi barang milik daerah disesuaikan dengan laporan keuangan, dan segera melaporkan secara lengkap ke BPKAD sebagai bahan yang diperlukan oleh tim BPKP Provinsi Jawa Barat sehingga tujuan pelaksanaan kegiatan dapat dicapai. Terang Apang.
Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kuningan dan BPKP Provinsi Jawa Barat saat ini memiliki kerjasama, sehingga sebaiknya sinergitas sudah mulai dilaksanakan pada saat proses perencanaan pembangunan. Kedepan saya minta dapat melibatkan perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat  mulai dari perencanaan, sehingga rencana pembangunan yang tertuang dalam RAPBD sesuai dengan ketentuan demi terwujudnya Good Government dan Clean Government.
“ saya berpesan kepada seluruh jajaran agar terus melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja pengelolaan keuangan khususnya bermuara pada pengelolaan asset tetap sehingga Kabupaten Kuninganbisa meraih opini wajar tanpa pengecualian ( WTP )”. Tutup Aang
Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatangan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan BPKP Provinsi jawa Barat dalam rangka peningkatan kualitas penyajian Laporan Keuangan Daerah tahun 2012*DOniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: