Navigation

PELAJAR KUNINGAN DEKLARASIKAN CINTA DAMAI



Aksi Tawuran pelajar yang akhir-akhir ini  marak menjadi sebuah perhatian khusus aparat kepolisian. Begitu juga dengan Polres Kuningan yang perduli dengan permasalahan tersebut (  Aksi Tawuran Pelajar).  Atas dasar tersebut AKBP  Wahyu Bintono Hari Bawono SIK MH  bersama jajaran Polres Kuningan menggelar acara deklarasi anti tawuran pelajar yang dihari oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda , Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, para Kepala SKPD , Para Siswa perwakilan dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kuningan.
Dalam sambutannya Kapolres Kuningan AKBP Wahyu Bintoro Hari Bawono SIK MH mengungkapkan keprihatinannya atas kejadian-kejadian tawuran antar pelajar yang terjadi baru-baru ini “ beberapa waktu lalu publik dikejutkan dengan peristiwa tawuran pelajar di DKI Jakarta sehingga menewaskan 2 pelajar, saya menyadari masa remaja merupaan masa transisi, sedang mencari jati diri, namun saya menilai tawuran terjadi dikarenakan kurangnya daya antisipasi  remaja terhadap dampak negatif kemajuan iptek dan pengaruh budaya asing serta kurang optimalnya peran orang tua dalam lingkungan keluarga dalam menanamkan moral” tambah Kapolres Kuningan.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya   sangat menyambut baik pelaksanaan deklarasi pelajar Kuningan cinta perdamaian yang diprakarsai oleh jajaran Polres Kuningan dan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kuningan,  beliau berharap dengan acara deklarasi tersebut akan menjadikan awal yang baik didalam mengantisipasi terjadinya tindakan-tindakan pelajar yang tidak diinginkan slain itu juga bupati Kuningan meminta kepada seluruh pelajar yang ada dikabuaten Kuningan agar lebih mempersiapkan diri untuk menyongsong kehidupan masa depan yang lebih baik dengan menampilkan perilaku jujur, bertanggung jawab, disipilin dan berakhlak mulia sehingga menjadi kebanggan orang tua masarakat dan pemerintah.
“selain itu juga saya meminta perhatian dari para kepala sekolah bahwa dalam upaya mengantisipasi terjadinya tindakan anarkis para pelajar saya minta agar seluruh sekolah melakukan langkah –langkah yang strategis melalui pemberlakukan ketentuan-ketentuan dan norma-norma  yang berlaku di sekolah, lakukan pembinaan melalui organisasi siswa yang ada disekolah seperti halnya Osis, ramaja Mesjid, Pramuka dan Kegiatan lainnya yang positif” tambah H. Aang Hamid Suganda .
Deklarasi Pelajar Cinta Perdamaian sendiri ditandai dengan pembacaan deklarasi  oleh perwakilan siswa serta dilanjutkan penandatanganan deklarasi oleh Bupati Kuningan, Wakil Bupati Kuningan, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan dan kepala kejaksaan negeri yang disusul oleh aksi tandatangan lengkap  dengan identitasnya dari ribuan pelajar, pejabat, dan masyarakat umu diatas kain putih sepanjang 50 meter. –Yohanes_
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: