Navigation

ANGGOTA KORPRI DITUNTUT BERMENTAL ABDI MASYARAKAT




Dalam upaya memberikan pelayanan  yang murah, cepat dan baik, terhadap masyarakat anggota korpri dituntut untuk memantapkan jiwa korpsnya agar dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas kedinasan.
Tema besar yang diusung korpri dalam memperingati HUT ke 41 yaitu “Pemantapan jiwa korps pegawai republik Indonesia guna mempercepat reformasi birokrasi” cukup relevan karena saat ini sedang menata birokrasi menuju tatanan birokrasi yang bersih, efisien, efektif dan produktif.
Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda saat membacakan sambutan Presiden RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada apel HUT Korpri ke 41, Kamis (29/11) bertempat dihalaman setda, ikut menghadiri Sekretaris Daerah Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si, kajari Refli, SH serta pejabat lainnya.
Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut segenap aparatur pemerintah harus mampu mengubah pola pikir (mindset) dari mental penguasa menjadi birokrat yang bermental abdi masyarakat,”Ingat jajaran aparatur pemerintah adalah pelayan masyarakat, masyarakat berhak mendapatkan pelayanan yang prima dari pemerintahan dimanapun dan kapanpun,” tandasnya
Birokrasi pemerintah, lanjut beliau, masih perlu disempurnakan, masyarakat masih melihat bahwa birokrasi cenderung berbelit-belit dan rumit sehingga melalui reformasi birokrasi dengan menata kelembagaan pelayanan publik, menyederhanakan prosedur pelayanan, menerapkan standar pelayanan minimal serta dengan mengurangi prosedur birokrasi yang panjang.
Sementara itu ketua penyelenggara HUT Korpri Drs. Yudi Nugraha, M.Pd mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekompakan diantara anggota korpri melalui event kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan serta menumbuhkembangkan semangat untuk kemajuan korpri sebagai media pemersatu bangsa, mampu memenuhi kebutuhan anggota sesuai dengan perkembangan zaman.
Yudi menyebutkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya ziarah ke taman makam pahlawan, upacara puncak HUT korpri dirangkaikan dengan penyerahan bibit tanaman untuk 32 kecamatan sebanyak 3200 bibit, penyerahan bantuan pendidikan kepada anak sekolah dasar untuk PNS golongan I dan II, penyerahan bantuan pendidikan untuk anak sekolah lanjutan tingkat atas untuk anak PNS gol I dan II, penyerahan bantuan pendidikan anak berprestasi di perguruan tinggi untuk anak PNS golongan I dan II, penyerahan paket sembako untuk 2 yayasan panti asuhan yatim piatu serta kegiatan olahraga futsal antar SKPD. (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: