Navigation

DUA BUKU KARYA YOLLA MIRANDA “DIGANJAR” PENGHARGAAN NASIONAL


Dua buku karya Yolla Miranda tentang wayang dengan judul “Wayang-wayang Indraloka” tahun 2011 dan kebudayaan Indonesia dengan judul “Seutas Ganal” dengan artian “Tradisi Indonesia yang telah mati” terbitan Andi Publisher tahun 2010, dikemas oleh Yolla Miranda secara apik dalam bentuk cerpen sehingga diganjar penghargaan nasional melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Siswi kelas 12 IPA 4 SMAN 2 Kuningan Yolla Miranda yang berusia 17 tahun secara khusus diberi piagam serta tunjangan senilai Rp 2,5 juta perbulan seumur hidup sehingga Yolla Miranda kini disejajarkan dengan seniman dan budayawan nasional dengan predikat maestro seni dan remaja berbudaya.
Prestasi yang diraih Yolla sapaan akrab Yolla Miranda langsung mendapat respon Bupati Kuningan H. Aang Hamid, Selasa (27/11) Yolla Miranda didampingi Ayahanda Edi Mashudi, S.Kom, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuningan Drs. Maman Suparman, MM, sowan ke Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuningan, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda didampingi istri Hj. Utje Ch Suganda merasa bangga atas diraihnya penghargaan nasional atas nama Yolla Miranda, “Ini merupakan prestasi yang luar biasa, juga merupakan kebanggaan bagi sekolah, keluarga serta Kabupaten Kuningan,” ujarnya.
Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa pembangunan disegala bidang senantiasa terus dilakukan terutama pembangunan bidang pendidikan yang kini mulai terlihat dengan beberapa prestasi yang telah diraih pelajar-pelajar asal kabupaten kuningan ditingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.
Menurutnya, secara umum pembangunan disegala bidang jarang diimbangi dengan pembangunan dibidang pendidikan oleh karenanya pembangunan pendidikan tidak terlepas dari peran para pendidiknya itu sendiri.
Hal tersebut juga diamini Hj Utje Ch Suganda, prestasi ini membanggakan secara menyeluruh terutama bagi sekolah, keluarga maupun kabupaten kuningan, “Prestasi ini diharapkan mampu menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk dapat maju dan berprestasi,” ungkapnya
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. Maman Suparman, MM, mengatakan keberhasilan Yolla Miranda meraih penghargaan ditingkat nasional merupakan salahsatu bukti bahwa pelajar Kuningan memiliki kualitas nasional, “Saya bangga serta bersyukur karena ternyata banyak prestasi-prestasi yang telah diraih dalam bidang pendidikan di Kabupaten Kuningan.”
Beliau menyampaikan selamat serta berharap prestasi yang diraih Yolla Miranda menjadikan motivasi bagi pelajar di Kabupaten Kuningan untuk terus berprestasi terutama di bidang pendidikan. (beben)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: