Navigation

Hadapi Pemilu Gubernur, Polres Gelar Simulasi



Ratusan masa yang berunjuk rasa di Tempat Pemungutan Suara (TPS) berubah menjadi beringas dan terlibat bentrok dengan aparat kepolisian. Masa yang tidak bisa mencoblos berusaha untuk mengsek ke Tempat Pemunguntan Suara dan aparat kepolisian terus berjaga. Tejadi saling dorong atara masa dengana parat kepolisian, masa yang jumlahnya ratusan mulai melakukan pelemparan ke arah aparat kepolisian, dalam keadaan terdesak datang bantuan dari Brimob yang datang kelokasi kejadian untuk menghalau masa. 



Kejadian tersebut ditampilkan dalam sebuah simulasi yang dilakukan oleh jajaran  kepolisian Polres Kuningan yang dilakuakan di lapangan Sindang Agung pada hari rabu (28/11). Hadir dalam simulasi tersebut Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, Ketua DPRD Kab. Kuningan H. Acep Purnama, kapolres Kuningan AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono dan para undangan.
Kapolres Kuningan AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono mengungkapkan bahwa simulasi tersebut dilaksanakan untuk menanggulangi dan meminimalisir konflik yang akan terjadi dalam proses pemilu Jawa Barat yang akan diadakan pada tahun 2013” saya juga berpesan  kepada seluruh jajaran Kepolisian yang ada di Kabupaten Kuningan untuk selalu melakukan upaya-upaya diteksi dini dan pembinaan terhadap masyarakat  dan pencegahan konflik yang akan terjadi pada Pemilu Jawa Barat, harus siap terutama dalam saat kritis mengantisipasi segala konflik yang terjadi. Selain itu juga saya mengharapkan koordinasi yang baik dengan KPU maupun dengan pemerintah Kabupaten Kuningan”.-johanes-
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: