Navigation

HANYA BANGSA YANG MENGHARGAI PAHLAWANNYA YANG BISA JADI BANGSA YANG BESAR





Setiap kali kita memperingati Hari Pahlawan, setiap kali pula ingatan kita kembali terkenang pada suatu peristiwa heroic yaitu peristiwa pertempuran di Kota Surabaya tahun 1945, ribuan jiwa para pejuang telah terkorbankan demi mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari ancaman penjajahan kembali pihak asing.
Peristiwa tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya akhirnya ditetapkan sebagai hari Pahlawan yang kita peringati secara rutin. Meskipun jiwa dan raganya telah diserahkan bagi kemerdekaan namun para pejuang tidak pernah mengharapkan jasa dan menuntut bela. Kita sebagai bangsa yang memiliki budi luhur, tentu sudah selayaknya para pahlawan keuma bangsa itu kita kenang dan hormati bahkan kita do’akan semoga segala amal kebajikannya diterima di sisi Allah SWT sebagai syuhada bangsa.
Tidak terkecuali di kabupaten Kuningan, setiap tanggal 10 november rutin melaksanakan Upacara bendera untuka menghormati jasa dan pengorbanan para pendahulu, pahlawan Kesuma bangsa yang rela mengorbankan nyawa dan hartanya demi kemerdekaan bangsa ini. Upacara yang dipusatkan di Pandapa Paramartha kompleks Stadion Mashud Wisnu Saputra, Sabtu 10 November 2012  itu berjalan dengan khidmat walaupun tampak sangat sederhana.
Bukan meriah atau tidaknya suatu perayaan tetapi yang terpenting kita sebagai generasi penerus bangsa wajib mengingat setiap jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur. “ Hanya Bangsa Yang Mengahargai jasa Pahlawannya yang bias menjadi Bangsa yang Besar “ Jelas Bupati Aang dalam sambutannya.
Selain itu juga Aang mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk terus mengenang dan meneladani sifat-sifat yang ada di diri pendiri bangsa ini yang tanpa pamrih. Selanjutnya kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan yang didasarkan atas kondisi potensi daerah dan keragaman dalam wadah Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan republik Indonesia.
“ Selanjutnya saya berharap semua aparatur Pemerintah Kabupaten Kuningan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan senantiasa berpegang teguh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku serta tertib administrasi, menyangkut pengelolaan yang benar, efisien dan efektif atas sumber daya keuangan, sumber daya manusia, perlengkapan, dan penanganan substansi yang berorientasi pada keberhasilan pelaksanaan tugas dan misi pemerintah “. Pinta Aang.
Upacara ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati H. Momon Rochmana, Wakil Ketua DPRD Toto Suharto, Dandim 0615 Letkol Kav. Sugeng Waskito Aji, Kajari Refly, SH, Sekda Yosep Setiawan serta para undangan lain dari SKPD Se-Kabupaten Kuningan. Peserta Upacara terdiri dari, POLISI, POL PP, KODIM serta dari unsure Korpri. Setelah pelaksanaan Upacara dilaksanakan juga Ziarah ke Makam Pahlawan Haurduni dengan Inspektur Upacara Dandim Kuningan. (DOnis)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: