Navigation

HARI KESEHATAN NASIONAL ( HKN ) KE 48




Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-48 di Kabupaten Kuningan merupakan momen yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kepedulian terhadap masalah kesehatan Ibu, Anak dan Gizi masyarakat sebagai upaya mendorong percepatan target MDGS.
Hari Kesehatan Nasional ke-48 yang diperingati secara nasional pada tahun 2012 ini mengambil tema “ INDONESIA CINTA SEHAT, IBU SELAMAT ANAK SEHAT “. Melalui tema ini diharapkan masyarakat Indonesia cinta perliaku sehat, cinta lingkungan sehat, peduli kesehatan ibu dan mengupayakan anak Indonesia yang sehat dan cerdas.
Menurut ketua panitia HKN ke 48 tingkat Kabupaten Kuningan Ucuf Supriatna, Skm. M.Kes, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HKN antara lain, Kegiatan Operasi Bersih, Pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Ikatan Dokter Indonesia Kuningan, pemeriksaan dan pemberian makanan tambahan bagi Ibu Hamil oleh Ikatan Bidan Indonesia Kuningan, Pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut serta sikat gigi missal yang dilaksanakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia Kuningan, Khitanan massal, pemeriksaan USG gratis untuk ibu hamil oleh Rumah Sakit Kuningan Medical Center, serta kegiatan olahraga lainnya. Tutup Ucuf.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengatakan, dua hari yang lalu kita baru saja memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November 2012, untuk itu saya mengajak kepada semua untuk mengenang jasa-jasa pahlawan dan pejuang kesehatan yang telah mendahului kita. Para pahlawan dan pejuang kesehatan ini telah mengabdikan diri dan meyerahkan jiwaraganya bagi kemanusiaan dan kejayaan bangsa dan Negara.
Secara khusus pada hari yang istimewa ini saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada setiap dan tenaga kesehatan yang melayani masyarakat di daerah-daerah yang paling susah, daerah perbatasan dan desa-desa terpencil.
Para petugas kesehatan merupakan garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan penanganan medis baik itu ibu hamil maupun orang sakit. Oleh karena itu saya berpesan agar kinerja para petugas kesehatan terus ditingkatkan karena melalui indeks pembangunan kesehatan ini IPM Kuningan dapat terus meningkat. Papar Aang.
Hadir dalam upacara tersebut Sekda Yosep Setiawan, para Kepala Dinas, Kepala Bagian Lingkup Setda, jajaran staf pelaksana Dinas Kesehatan, serta para direktur RSU se-Kabupaten Kuningan *DOnis*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: