Navigation

KEPALA DESA DAN SEKDES HARUS MEMPUNYAI KOMPETENSI




Para Kepala Desa dan Sekretaris Desa diharapkan dapat lebih meningkatkan wawasan dan pengetahuan sehingga penyelenggaraan pemerintahan Desa dapat dilakukan secara sistematis serta didukung oleh aparatur yang potensial dan berwawasan dalam mewujudkan Good Government di tingkat Desa.
Sebanyak 188 orang Kepala Desa dan Sekdes mengikuti Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, bertempat di Auditorium Hotel Ayong Linggarjati Kuningan, pada hari Selasa 20/11/12.

Dalam laporannya Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Ahmad Sobandi, SE mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya Bimbingan Teknis Bagi Kepala Desa dan Sekretaris Desa ini adalah untuk meningkatkan wawasan serta kompetensi Kepala Desa dan Sekretaris Desa dalam rangka menciptakan apaaratur yang professional dan proporsional serta meningkatkan keahlian, pengetahuan, keterampilan dalam melaksanakan tugas dengan dilandasi kepribadian.

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana yang didampingi oleh Assisten Pemerintahan H. Amirudin, M.Si mengatakan, Pemerintah Desa yang berhubungan langsung dengan masyarakat serta sebagi ujung tombak pembangunan ditunut semakin profesional dan memiliki kompetensi sehingga dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku sehingga dalam pelaksanaannya tidak mengalami masalah.

Bimbingan Teknis seperti ini diharapakan dapat meningkatkan kompetensi Kepala Desa dan Sekretaris Desa, serta harus berdampak terhadap peningkatan ilmu pengetahuan, peningkatan kemampuan serta perubahan sikap perilaku kearah yang lebih baik, sehingga program-program kerja dapat dilaksanakan secara optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Tutup Momon. *DOniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: