Navigation

Lambosir kembali ditanami



Tahun 2012 ini merupakan tahun ke 3 program Corporate Social Responsibility(CSR) Yamaha Music Indonesia bekerjasama dengan  Japan International Corporate Agency, Pemkab Kuningan,Balai Taman Nasional Gunung Ciremai, Fakultas Kehutanan Universitas Kuningan melakukan kegiatan restorasi kawasan konservasi di  Blok Lambusir, Desa Setianegara, Kec. Cilimus Kabupaten Kuningan pada hari Rabu (28/11).
Ketua Ketua Panitia yang juga Dekan Fakultas Kehutanan Uniku Ukas Suharsaputra,MP menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong rehabilitasi hutan di kawasan Gunung Ciremai yang telah dilaksanakan mulai tahun 2011. “ untuk tahun ini tanaman yang ditanam berjumlah sekitar 400 tanaman  diantaranya bibit pohon Marak,Wuni, Beuying, Huludapung dan lain-lain. Bibit pohon tersebut berasal dari persemian kelompok tani yang dibentuk hasil kerjasama dengan JICA” kata Ukas Suharsaputra,MP.
Yamaha Corporation Japan Mr. Tsutomu Sasaki dalam sambutannya  mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang dilakukan oleh berbagai pihak sehingga acara kegiatan restorasi tersebu bias terselenggara “ saya berharap kedepannya akan tercipta hutan yang indah yang berisi keaneka ragaman hayati”
Senada dengan Mr. Tsutomu Sasaki perwakilan dari Yamaha Indonesia Yoshiro Shiiya mengaku sangat senang dengan  dukungan dan peserta yang hadir dalam acara tersebut seingga acara penanaman dapat berjalan denganb baik dan berlangsung meriah.” Yamaha  ingin berkontribusi pada pembangunan di Indonesia terutama pelestarian lingkungan hal tersebut yang menyebabkan Yamaha terlibat dalam kegiatan ini”. Begitu juga dengan  Mr Hideki Miakawa dari JICA yang mengaku sangat senang dan bahagia dapat kembali lagi ke Blok Lambosir untuk melakukan penanaman pohon.
Sementara itu kepala  TNGC Ir. Dulhadi berharap kontribusi dari para pengusaha-pengusaha yang lainnya dalam upaya melestarikan dan menjaga hutan Gunung Ciremai “ saya berharap para pengusaha-pengusaha lainnya terutama dari Kuningan dan Cirebon untuk melakukan hal yang sama jangan kalah sama pengusaha dari jauh yang perduli dengan kelestarian Hutan Gunung Cirmai”.
Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana dalam sambutannya sangat pengapresiasi kegiatan tersebut “ keterlibatan dunia usaha dalam kegiatan lingkungan dan kemasyrakatan  melalui program “CSR” ini saya sambut dengan gembira. Saya sangat mengapresiasi kepedulian Yamaha Music Indonesia dalam mewujudkan kepeduliannya pada lingkungan dengan melakukan penanaman di areal Taman nasional Gunung Ciremai. Saya berharap semoga hal ini dapat memicu perusahaan-perusaan lain untuk berivestasi CSR nya di wilayah Kabupaten Kuningan “ Kata H. Momon Rochmana
“ pada kesempatan ini juga saya mengucapkan terima aksih pada Yamaha Music Indonesia, Japan International Coprporation Agency (JICA) atas kepeduliannya terhadap lingkungan, semoga bisa  diikuti oleh badan usaha lainnya , mudah-mudahan langkah hari ini menjadi salah satu tonggak penting dalam pelaksanaan kebijakan dan program bersama dalam melestarikan dan mejaga lingkungan” tutup Wakil Bupati Kuningan.- Johanes_




Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: