Navigation

Pencanangan Menggosok Gigi dan Mencuci Tangan




Ratusan anak dari berbagai Sekolah Dasar yang ada di kabupaten Kuningan tampak antusias  mengikuti acara Pencanangan Gerakan Kesadaran Gosok Gigi dan Cuci Tangan tingkat Kabupaten  Kuningan yang diselenggarakan di Gelanggang Pemuda Kuningan pada hari Rabu (21/11). Acara tersebut dibuka oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dan dihadiri oleh Sekeretaris daerah Kabupaten Kuningan, Para kepala SKPD  kabupaten Kuningan, para pimpinan BUMN/BUMD se-kabupaten Kuningan, perwakilan patner AID International wilayah Jawa Barat,perwakilan V. For School  Indonesia perwakilan wilayah Jawa Barat, Jajaran pengurus TP-PKK.
Sekretaris Daerah kabupaten Kuningan Drs. H. Yosep Setiawan M.Si selaku ketua panitia  menjelaskan tentang tujuan dari diselenggarakannya acara tersebut yaitu untuk menumbuhkan kesadaran pada anak-anak tentang kebiasaan gosok gigi dan cuci tangan, “ anak-anak akan diajarkan bagaimana berperilaku bersih sehari hari dimulai dengan hal yang sederhana tetapi sangat besar manfaatnya yaitu menggosok gigi dan mencuci tangan” kata Drs. H. Yosep Setiawan M.Si
“sebagai pilot project di kabupaten Kuningan pelaksanaan pencanangan ini ( Sikat Gigi dan Cuci Tangan) akan dilaksanakan di 7 sekolah yang ada di kabupaten kuningan dan untuk saat ini akan ada 1000 anak sekolah   yang menerima bantuan Sikat Gigi, Pasta Gigi dan Sabun untuk cuci tangan yang diberikan oleh BUMN/BUMD yang ada di Kabupaten Kuningan. Tambah Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan.
Sementara itu perwakilan dari V For School Indonesia untuk  wilayah Jawa Barat Mr. Bruce Walker sangat menyambut baik dengan terselenggaranya acara tersebut, hal tersebut menunjukan bahwa Kabupaten  Kuningan memiliki niat yang  kuat untuk memiliki budaya bersih. Mr Bruce Walker menceritakan tentang pengalamannya berkunjung ke salah satu SD diwilayah Kabupaten Kuningan yaitu di SD Gunung Sirah dimana belaiu sangat terkesan dengan kepedulian anak-anak murid SD tersebut terhadap kebersihan” mereka perduli dengan gosok gigi dan mencuci tangan walaupun di daerah tersebut sangat sulit air, mereka membawa air dari rumah dengan botol unutk gosok gigi dan mencuci tangan hal tersebut membuat saya sangat terkesan “ papar Mr. Bruce Walker.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda  dalam sambutannya menjelaskan bahwa pendidikan kesehatan merupakan skala prioritas yang harus diberikan sejak taman kanak-kanak kepada para peserta  didik  mengingat kesehatan merupakan pendidikan karakter untuk perilaku hidup sehat dan bersih di berbagai kesempatan “ selain itu juga saya mengucapkan apresiasi terhadap TP. UKS kabupaten kuningan yang telah mampu menjalin kemitraan dengan Ngo Pai atau V. For School bekerjasama mengadakan kegiatan di kabupaten Kuningan.  –Yohanes_
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: