Navigation

PROGRAM UNGGULAN KNPI DIMODIFIKASI




Ketua panitia Dede Awaluddin mengatakan program unggulan KNPI untuk periode kepemimpinan Uus Yusuf, SE sedikit dimodifikasi ,”Dari yang tadinya program unggulan pembangunan untuk satu desa kemudian sekarang diperbanyak menjadi empat desa,” terangnya.
Paket program pembangunan untuk desa yang menjadi target meliputi pembangunan sarana umum, sarana ibadah, aspal jalan, rutilahu serta untuk paket tambahan meliputi santunan anak yatim, penanaman bibit, pembangunan penampungan sampah.
Hal tersebut disampaikan dalam laporannya saat pembukaan Pemuda Masuk Desa (PMD) ke-IV, Rabu (7/11) bertempat di Desa Bunigeulis Kecamatan Cigandamekar, hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Ketua TP PKK yang sekaligus Ketua K3S Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, Dandim 0615 Kav Sugeng Waskito Aji, Ketua Pengadilan Negeri Erwantoni, SH,M.H, Kajari Refly, SH, serta Ketua DPD KNPI Provinsi Jabar Husni Mubarok.
Hal Senada diungkapkan ketua DPD KNPI Kuningan Uus Yusup, SE, kegiatan yang menjadi program unggulan KNPI sedikit dikembangkan untuk memperluas daerah yang menjadi tempat kegiatan,”Saya menargetkan 12 desa mendapatkan bantuan-bantuan paket program unggulan KNPI, untuk periode sekarang desa yang mendapatkan paket program unggulan yakni desa bunigeulis Kecamatan Cigandamekar, kelurahan awirarangan kecamatan kuningan, desa cisantana kecamatan cigugur, serta desa lebaksiuh kecamatan ciawigebang” ujarnya
Uus berharap kegiatan PMD yang setiap tahunnya dilakukan  ini dapat dinikmati dan bermanfaat terutama bagi masyarakat dan ini dapat membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan kegiatan ini harus terus berkesinambungan karena menyangkut pembangunan hal ini akan memberikan pengalaman serta pengetahuan secara luas kondisi masyarakat Kuningan secara nyata bagi para pemuda.
“Pemerintah daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah sudah sepantasnya mengarahkan pemuda untuk membangun juga memberikan dukungan ide-ide pemuda untuk direalisasikan,” imbaunya.
Pembangunan, lanjut beliau, tidak hanya menjadi kewajiban bagi pemerintah daerah saja namun kini menjadi tanggungjawab bersama terutama para pemuda-pemudi,”Pemuda kini harus bisa menunjukkan kiprahnya dalam upaya ikut mensejahterakan masyarakat sehingga imej pemuda membangun bangsa tidak hanya jargon tapi terealisasi dan dirasakan langsung oleh masyarakat.” (Beben)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: