Navigation

1360 RUMAH TELAH RAMPUNG DIPERBAIKI



Sebanyak 1360 unit rumah warga yang tersebar di delapan kecamatan meliputi 30 desa dalam Kabupaten Kuningan telah rampung diperbaiki, perbaikan rumah tersebut meliputi perbaikan atap, dinding serta lantai.
Dari sejumlah rumah yang telah diperbaiki tersebut merupakan realisasi dari program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) melalui kegiatan peningkatan kualitas perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) Kabupaten Kuningan tahun anggaran 2012.
Hal tersebut disampaikan Drs. H. Lili Suherli, M.Si Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya  dalam laporan kegiatan sosialisasi percepatan pelaksanaan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Jum’at (7/12) bertempat di Wisma permata, Ikut menghadiri Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Ketua DPRD Kuningan H. Acep Purnama, M.H, serta Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kuningan H. Sutisna.
Menurutnya, program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) sebesar 6 juta Rupiah per unit merupakan bantuan yang diluncurkan Kementrian Perumahan Rakyat sejak tahun2006 sampai 2011 yang dialokasikan berupa jumlah MBR yang akan menerima bantuan sedangkan untuk nama penerima dan lokasi kegiatan diserahkan kepada daerah sementara untuk tahun 2012 langsung masuk ke rekening masing-masing penerima bantuan dengan bekerjasama dengan pihak BRI dimana tahun sebelumnya dana masuk melalui UPK/BKM.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan meski belum 100 persen pembangunan diberbagai bidang namun sudah sangat bisa dirasakan fasilitas-fasilitas yang sudah ada,”Untuk realisasi rehabilitasi rumah warga diharapkan kedepan jumlahnya dapat bertambah dengan tetap memegang pedoman tepat waktu dan tepat mutu,” ujarnya.
Pemerintah Kabupaten Kuningan, lanjut beliau, terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan perumahan yang layak huni, sehat dan aman khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah melalui program-program diantaranya KPR, CSR, PNPM pedesaan , PNPM perkotaan.
Terkait kegiatan BSPS, beliau berharap semua pihak terkait dapat berperan aktif dalam kegiatan fasilitasi, koordinasi, dukungan operasionalisasi dan pengawasan menurut tugas dan fungsinya masing-masing.
Beliau berpesan, kepada masyarakat untuk turut berperan secara aktif yang dimotori oleh camat, Kepala Desa/lurah, RW dan RT dalam pelaksanaan kegiatan ini terutama dilingkungan masing-masing dalam upaya percepatan pelaksanaan pembangunan perumahan yang layak huni. Pada kesempatan itu juga Bupati berkesempatan memberikan buku rekening BRI secara simbolis kepada para penerima bantuan stimulan. (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: