Navigation

BUPATI BUKA PELATIHAN TEKNIS PEMADAM KEBAKARAN


Sebanyak 34 orang personil dari seluruh anggota satria biru petugas pemadam kebakaran unit pelaksanaan teknis dinas pemadam kebakaran pada Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya, Kamis (13/12) bertempat di Aula Rapat Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan ikuti pembukaan pelatihan teknis pemadam kebakaran yang secara langsung dibuka Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda.
Ikut menghadiri Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Drs. H. Lili Suherli, M.Si, Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Syarifudinsyah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Drs. Ucu Suryana M.Si, serta Kepala Bidang Pengadaan, Pembinaan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Daerah Drs. Ade Priatna.
Menurutnya, paradigma baru dalam pengelolaan manajemen kebakaran harus lebih mengedepankan upaya preventif dari pada represif/responsive, baik pada saat sebelum terjadi kebakaran, saat terjadi kebakaran dan paska kebakaran sehingga dibutuhkan satgas damkar yang terlatih, professional dan handal.”Ini dilakukan untuk mitigasi, kesiapsiagaan, inspeksi terhadap sarana dan prasarana proteksi kebakaran, operasional pemadam kebakaran, dan rescue baik pada gedung publik, perkebunan dan hutan serta masyarakat maupun bencana lainnya dengan prinsip pengurangan resiko kebakaran,” ujarnya.
Beliau berharap pelatihan ini menambah pengetahuan dan wawasan, menjadi pemicu motivasi diri untuk meningkatkan kinerja personil serta lebih meningkatkan kerjasama dedikasi tinggi sesuai moto”Pantang pulang sebelum api padam”.
Selain itu, lanjut beliau, pelatihan ini dapat terbentuk personil pemadam kebakaran yang professional dan handal dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta berperan aktif melaksanakan fungsi rescue dalam penangulangan bencana lainnya. (beben)


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: