Navigation

HAUL GUSDUR KE 3; “Menerjemahkan dan mengaplikasikan nilai-nilai luhur yang Inspiratif”



Nilai-nilai luhur yang penuh inspirasi telah diwariskan seorang K.H. Abdurahman Wahid semasa hidupnya, hal tersebut penting untuk diterjemahkan sekaligus diaplikasikan dalam kehidupan dimasa sekarang yang dirasa masih relevan.
Demikian disampaikan Allisa Wahid Putra pertama K.H. Abdurahman Wahid saat menghadiri haul ke 3 Gusdur yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) masa khidmat 2012-2013, rapat kerja, serta launching Gusdurian, Kamis (27/12) di Gedung KNPI Kuningan.
Menurutnya, banyak nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh ayahanda tercintanya semasa memimpin bangsa ini salah satu diantaranya membela Inul Daratista yang fenomenal dengan goyang ngebornya,”Ini bukan masalah pembelaan terhadap orang yang disebut-sebut merusak moral bangsa toh Gusdur pun tak pernah melihat goyangannya namun lebih pada menolak penindasan, kemudian sikap Gusdur yang menyetujui penghapusan tukang beca yang mengundang respon negatif dari berbagai kalangan padahal Beliau berpendapat bahwa beca bisa dijalankan oleh mesin ataupun hewan sementara manusia tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk beca demi sebuah kesejahteraan,” paparnya
Kemudian, lanjut beliau, Gusdur hidupnya penuh dengan kesederhanaan dan mengembalikan segala sesuatu pada inti permasalahan sehingga mampu berjuang dengan ketulusan, selain dari itu Gusdur selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip kebebasan,”Menurut Gusdur ksatria adalah karakter, sikap dan akhlak, Gusdur orang yang cosmopolitan namun tidak lupa akar atau asal-usulnya.”
Sementara itu terkait pelantikan pengurus PMII, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan ini merupakan sebuah kepercayaan yang tentu saja mengandung konsekuensi, berupa langkah kerja yang kongkrit, realistis serta intelektual.
Beliau berharap kegiatan berorganisasi tidak meninggalkan tugas pokok mahasiswa dalam hal menerima ilmu pengetahuan di kampusnya masing-masing, bahkan sebenarnya dipicu oleh semangat berorganisasi, indeks prestasi akademis mahasiswa harus bisa lebih unggul dan kompetitif.
Dari itu nanti, lanjut beliau, manfaat berorganisasi menjadi sarana pencetakan SDM yang berkualitas, dan disisi lain melalui organisasi dapat dirancang muatan-muatan program-program yang dipandang aktual oleh para mahasiswa.
Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum PB PMII Adien Jauharudin, Dirut Fahmina Institute Cirebon KH. Marzuki Wahid, Ketua NU Kuningan HR. Mahmud Silahudin perwakilan serta undangan lainnya. (Beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: