Navigation

KONI KUNINGAN GELAR BINTEK PEMBINAAN DAN RAPAT ANGGOTA



Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Anggota dan Bimbingan Teknis Pembinaan bagi para anggota Koni dan para Ketua kecabangan. Acara yang dihelat di Wisma Permata Komplek Stadion Mashud Wisnusaputra itu dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana.
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Kabupaten Kuningan H. Didi Sutardi beserta para pengurus dan anggota KONI Se-Kabupaten Kuningan.
Rapat Anggota merupakan agenda tahunan sebagaimana diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI tahun 2007, yang mempunyai wewenang meminta dan memutuskan sesuatu mengenai laporan pertanggung jawaban pengurus KONI atas pelaksanaan program kerja tahun berjalan dan menetapkan program KONI untuk tahun depan, serta menetapkan dan memutuskan hal-hal lain yang dianggap perlu sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan pembinaan olahraga prestasi di tingkat Kabupaten. Jelas H. Eman Sulaeman ketua panitia penyelenggara.
masih menurut Eman, Bimbingan teknis pembinaan KONI merupakan program KONI Pusat bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, dimaksudkan untuk menjaring informasi yang menyeluruh dan akurat untuk menemukan hambatan dan kendala dalam pembinaan olahraga khususnya olahraga prestasi.
Hal senada juga dikatakan H. Didi Sutardi dalam sambutannya, Bagi Kabupaten Kuningan kegiatan Bintek ini akan di serasikan dengan program pembinaan untuk persiapan PORDA XIV mendatang yang akan dilangsungkan di Kabupaten Bekasi. Kita mempersiapkan sejak dini Atlet maupun sarana dan prasarana PORDA mendatang agar hasil yang akan kita raih lebih baik lagi.
Kita akan mematangkan pola latihan dan pembinaan atlet-atlet potensial kita untuk dapat mendulang medali pada perhelatan Olaharaga paling akbar di Jawa Barat ini. Pada porda XIII kemarin prestasi kita kurang memuaskan, dengan pola pembinaan seperti ini kami harapakan kedepan Kabupaten Kuningan dapat memperbaiki peringkat di ajang 4tahunan tersebut. Tutup Didi.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana dalam  sambutannya mengatakan, KONI sesuai dengan fungsinya mempunyai kewenangan membantu pemerintah dalam mengelola, mengembangkan, membina dan mengkoordinasikan semua kegiatan olahraga prestasi. Dengan kewenangan tersebut maka beban tanggungjawab KONI cukup berat, hal itu tidak mungkin dapat dicapai apabila semua unsur yang ada dilingkungan KONI tidak mempunyai satu Visi dalam kebijakan dibidang pembangunan olahraga di Kabupaten Kuningan.


Rapat anggota KONI yang dilaksanakan pada tahun ini mempunyai peran yang cukup strategis karena tahun 2013 akan banyak even-even olahraga yang dilaksanakan. Oleh karena itu saya sangat mendukung diadakannya rapat anggota dan bintek ini, diharapakan dengan adanya kegiatan ini dapat mematangkan serta membina atlet-atlet yang akan dipersiapkan untuk even-even tersebut. Tutup Momon. *DOniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: