Navigation

LOMBA POSTER ANTI KORUPSI



Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Bappeda Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Lomba Poster Anti Korupsi.  Lomba poster ini merupakan salah satu bentuk implementasi RAD-PK (Rencana Aksi Daerah Pemberantasan Korupsi) untuk membentuk mindset anti korupsi secara meluas.  Dengan ketentuan umum sebagai berikut :
§  TEMA
“Selamatkan Indonesia dari Korupsi”

§  KETENTUAN UMUM
-      Poster yang dilombakan adalah poster populer.
-      Peserta adalah masyarakat umum berusia 15 sampai dengan 50 tahun, dari kalangan pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum
-      Tiap orang diijinkan untuk mengirimkan lebih dari 1 poster. Poster belum pernah dipublikasikan atau dipresentasikan dalam bentuk apapun.
-      Peserta mendaftarkan diri mulai tanggal 18 Desember 2012 dan paling lambat tanggal 22 Desember 2012 dengan cara :
1).      Mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di Kantor Bappeda Kabupaten Kuningan Jl. RE Martadinata 92 Kuningan atau formulir dapat diminta melalui e-mail ke : sosbudpemkuningan@yahoo.co.id untuk dilengkapi
2).      Mengumpulkan karya poster dalam bentuk hard copy 1 rangkap dan soft copy dalam satu CD, bersama formulir pendaftaran ke Sekretariat Panitia Bidang Sosial Budaya Pemerintahan,  Kantor Bappeda Kabupaten Kuningan Jl. RE Martadinata 92 Kuningan Telp. 0232 871788 (contact person : Tatiek Ratna Mustika).
3).      Pengumuman lengkap dapat dilihat di www.humaskuningan.blogspot.com
-      Pemenang akan dihubungi oleh panitia melalui surat resmi atau via telpon ke masing-masing pemenang pada tanggal 28 Desember 2012. Pengumuman pemenang bisa dilihat melalui papan pengumuman Bappeda pada tanggal tersebut atau website www.humaskuningan.blogspot.com.
-      Pemenang I, II, III akan piagam penghargaan dan uang tunai (dipotong pajak).  Hadiah untuk pemenang I Rp 5.000.000, pemenang II Rp 4.000.000, dan pemenang III Rp 3.000.000.
-      Semua karya yang masuk menjadi milik panitia dan panitia berhak menggunakan untuk kepentingan sosialisasi anti korupsi di lingkungan Pemkab Kuningan.

§  KRITERIA LOMBA POSTER
§  Poster merupakan poster publik yang bersifat persuasif dan berisikan pesan-pesan sesuai tema, yang bertujuan mengarahkan pembaca kepada apa yang dimaksud dalam poster
§  Poster harus memenuhi kriteria – kriteria sebagai berikut:
1).      Visible     : mudah dilihat
2).      Interesting : menarik
3).      Structured : terstruktur
4).      Usefull : berguna, informative
5).      Accurate : teliti
6).      Legitimate : mengikuti persyaratan
7).      Simple : sederhana
§  Ukuran Poster
1).      Poster dibuat pada kertas A3 (29,7 cm x 42 cm) dengan atau tanpa atas tepi dipasang vertical
2).      Desain poster menggunakan cetak digital dengan menggunakan aplikasi komputer atau software yang sudah umum (Corel Draw, Photoshop atau kombinasi aplikasi lain), juga dapat menampilkan foto grafik.
3).      Tidak diperkenankan terdapat tempelan-tempelan kertas/sejenisnya.
4).      Jumlah warna bebas.
5).      Jumlah poster satu lembar.
§  Poster yang dibuat harus memuat:
1).      Judul
2).      Identitas penulis (nama lengkap, alamat) ditulis di bawah judul
3).      Isi poster harus sesuai tema yang ditentukan dan tidak mengandung unsur SARA

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. wah, sekarang udah tanggal 28 nih.. jam berapa pengumumannya?? :D
    ayah saya ikutan lomba, jadi ikutan deg2an, hehe..

    BalasHapus