Navigation

Dr H Iskandar MM Kembali Jadi Rektor UNIKU.



Dr H Iskandar MM akhirnya resmi dilantik oleh Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Drs H Uri Syam SH di Gedung Student Center, Kamis (03/01/2013) untuk kembali menjadi Rektor Uniku 2013-2016. Hadir dalam acara pelantikan tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan,Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris daerah Kabupaten Kuningan,  Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, kalangan Akademisi Uniku dan para undangan. Selain melantik H. Iskandar, dilanjutkan dengan melantik tiga pembantu Rektor (purek) Uniku antara lain, Dr Abdul Muis M.Si (Purek 1), Fahmi Yusuf  M.Si (purek 2) dan Didik Harjadi M.Si (purek 3).
Dalam sambutannya Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Drs H Uri Syam SH mengungkapkan bahwa suasana kondusif yang terbangun selama pemilihan rektor berlangsung merupakan indikasi terbangunnnya kultur  demokratis dilingkungan kampus. Hal tersebut menurut Drs H Uri Syam SH  tidak lepas  dari peran serta kepemimpinan rektor pertama Kahari Prawirasujasa (alm) “ hal tersebut merupakan sebuah modal dasar yang tidak ternilai bagi kehidupan kampus secara sehat dan berkualitas selain itu juga kembali terpilihnya H. Iskandar untuk kedua kalinya sebagai sebuah pertanda keberhasilan di masa kepemimpinan empat tahun sebelumnya dalam mengemban amanah civitas akademika dan masyarakat” tambah  Drs H Uri Syam SH.
Sementara itu Rektor Uniku yang baru saja dilantik Dr. H. Iskandar MM dalam sambutannya menuturkan bahwa proses pemilihan dan pelantikan empat tahunan adalah salah satu norma dasar yang ingin dibangun dan dibudayakan” momen ini sangat bernilai tidak hanya dari sisi internasilisasi demokrasi dan otonomi perguruan tinggi, namun juga penting dalam konteks pembangunan  dan melakukan perbaikan terus menerus, baik dalam kebijakan dan tata kelola lembaga untuk menuju universitas yang berkualita” kata Dr. H. Iskandar MM


Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda  diawal sambutannya mengucapkan selamat kepada Rektor dan wakil rektor yang baru saja dilantik. “ kemudian saya berharap dengan telah terpilihnya kepemimpinan baru semoga senatiasa terus nmeningkatakan program nyata yang bermanfaat bagi generasi muda melalui pendidikan akademis, yang sinergis di tengah-tengah lingkungan masyarakat , kesemuanya itu beralngsung dalam dinamika yang teramat sehat, snatun dan sistimatis dan berkelanjutan dengan konsep berilmu amaliah beramal ilmiah” kata Bupati Kuningan.
“saya menaruh harapan besar kinerja Universitas Kuningan kedepan akan lebih meningkatkan dengan melihat dan bercermin dari hasil kerja pejabat sebelumnya dan marilah kita bangun kerja sama yang sinergis dan libih harmonis dalam memacu pembinaan pndidikan sebagai dasar utama membangun kualitas SDM yang kokoh dan kuat “ Tututp H. Aang hamid Suganda. _yohanes_
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: