Navigation

MAULID NABI MUHAMMAD SAW; “Membangun Uswatun Hassanah”


Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, mengatakan memberikan contoh keteladanan dari sikap dan sifat-sifat pribadi Nabi yang luhur serta mulia, dapat kita realisasikan, kita aplikasikan dan kita syiarkan dalam kehidupan sehari-hari. “Sikap ramah, murah hati, murah senyum dan jiwa pemaaf merupakan akhlak yang kini menjadi barang yang sangat langka,” katanya saat memberikan sambutan pada acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di masjid Agung Syi’arul Islam, Rabu (23/1).
Ikut menghadiri Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM, Ketua DPRD Kuningan H. Acep Purnama, M.H., Ketua TP. PKK Kuningan yang sekaligus Ketua K3S Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, Ketua MUI KH Hafidin Achmad, Ketua NU HR Mahmud Silahudin, serta Almukarom dr. KH Slamet Firdaus, MA, Dosen IAIN.
Makna kegiatan penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi, lanjut Beliau, pada dasarnya mengungkap kembali semangat hidup beragama dan pengakuan secara total bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Rosul terakhir dan tidak ada lagi Nabi selain beliau.
Menurutnya, apabila kita kaji sejarah Rassululah SAW niscaya kita akan mengetahui adanya suatu perubahan yang nyata di dalam tatanan kehidupan dunia sebelum diutusnya Nabi Muhammad SAW. “Setidaknya ada tiga perubahan besar dalam kehidupan diantaranya perubahan di bidang aqidah, perubahan di bidang sosial, serta perubahan di bidang politik dan ketatanegaraan.”
Sementara itu ketua penyelenggara Drs. KH. Dodo Sahida, MA, mengatakan yang perlu dicatat setelah acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu adakah yang sudah kita lakukan dari cerminan Nabi Muhammad SAW. “Tujuan dari penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bukan hanya acara rutin dan mengagungkan kehebatan Nabi melainkan lebih mencerminkan akhlak, karakter, pada cerminan yang terang dan bersih yaitu cerminan Nabi,” ujarnya.
Menurutnya, kita patut mencerminkan diri kepada Nabi Muhammad SAW untuk lebih memupuk lebih dalam ungkapan rasa cinta kita atau mahabah terhadap Rasulullah SAW serta senantiasa selalu berusaha mengaplikasikan setiap sikap dan sifat-sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW. (Beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: