Navigation

OFFROADER LINGAR LODAYA CEREME ADVENTURE OFFROAD 4X4 TANAM POHON



Ketua Penyelenggara Linggara Lodaya Cereme Adventure Offroad 4X4 Ir. Tomi Indra Mulyawan mengatakan para peserta yang ikut andil sebanyak 106 mobil serta dibekali dua bibit pohon yang wajib dibawa dan dijaga kondisinya dari titik start sampai finish pos akhir trek Country Road (CR), kemudian nantinya akan ditanam di lahan perhutani dan jika bibit pohon tidak utuh atau rusak peserta bersangkutan akan dikenai pinalti berupa pengurangan poin.
“Ini merupakan bentuk dukungan perwujudan Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi,” ujarnya saat memberikan laporan kegiatan Linggara Lodaya Cereme Adventure Offroad 4X4. Sabtu (19/1) di Lapangan Pandapa Paramarta.
Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM, Sekjen IOF pusat Mayjen TNI Purn. Irfan Edison, Wakapolres Kuningan Kompol Yudianto Adinugroho, S.Ik.
Menurutnya, offroader selama dua hari akan mengikuti dua arena, hari ini sampai besok pagi peserta akan menempuh medan off road CR di kawasan hutan dan sungai di wilayah Kuningan Timur dekat perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kemudian pada hari Minggu peserta yang lolos BWTM di CR akan mengikuti lomba TS di lahan eks pacuan kuda Jl. Soekarno-Hatta.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM, mengatakan, kegiatan ini merupakan event yang berskala nasional serta banyak memberikan sumbangsih bidang sosial. “Saya bangga dengan terselenggaranya kegiatan offroad ini disamping akan mempererat jalinan silaturahmi diantara para offroader juga memberikan kontribusi dalam kegiatan sosial terutama dengan adanya penanaman bibit pohon,” ungkapnya.
Kabupaten Kuningan, lanjut Beliau, memiliki potensi alam yang cukup baik untuk penyelenggraan kegiatan ini sehingga banyak event-event offroad serta kegiatan alam lainnya yang diselenggarakan di Kabupaten Kuningan baik itu berskala nasional maupun internasional.
Wakil Bupati Drs. H. Momon Rochmana, MM, berharap para offroader dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat menaati aturan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta mendapatkan penilaian yang baik dari masyarakat. (Beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: