Navigation

PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KUNINGAN BAKAL DI GELAR 15 SEPTEMBER 2013



Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2013-2018 bakal digelar Minggu 15 September 2013. Hal ini disampaikan Ketua KPU Kabupaten Kuningan Endun Abdulhaq dalam sosilasasi tahapan pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Selasa 22 januari 2013 bertempat di Ruang Rapat Linggajati Setda Kabupaten Kuningan.
Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Wabup H. Momon Rochmana, Assisten Pemerintahan Drs. Amirudin, Ketua KPU Endun Abdulhaq serta para Kepala Dinas, Badan, dan Camat.
Menurut Kepala KPU Kabupaten Kuningan, Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2013-2018 akan dimulai sejak Bulan Maret 2013 yakni penyusunan dan penetapan pedoman dan petunjuk teknis pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2013-2018. Hal itu tentunya merupakan tantangan bagi KPU dan Komisioner KPU Kabupaten Kuningan karena setelah tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan berlangsung 24 Februari 2013 berlanjut ketahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan.
Untuk mematangkan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan ini tentunya harus didukung oleh anggaran yang akan dibebankan kepada APBD Kabupaten Kuningan. Adapun jumlah anggaran yang diajukan oleh pihak KPU sendiri untuk pemilihan yang berlangsung 2 putaran adalah sekitar 28m. Jelas Endun.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengatakan, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati merupakan momentum yang strategis dalam kehidupan berdemokrasi masyarakat Kabupaten Kuningan. Hal ini merupakan langkah awal menuju kehidupan yang lebih demokratis dan tentunya diaharapkan menuju kehidupan masyarakat kearah yang lebih baik. Pemimpin yang akan terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan tahun 2013, merupakan hassil pilihan rakyat secara langsung. Dengan mendapatkan legitimasi, kepercayaan, dan dukungan secara luas dari masyarakat, pimpinan daerah terpilih diharapkan dapat membangun Kabupaten Kuningan kearah yang lebih baik.
Lebih lanjut Bupati Aang mengatakan, Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan ini harus terus dilaksanakan terutama kepada masyarakat agar dalam pelaksanaannya nanti masyarakat mengetahui mulai dari proses pencalonan sampai proses pencoblosan, juga proses penghitungan suara sampai kepada pengumuman pemenang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan agar Proses pemilihan ini benar-benar berjalan dengan Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia serta Jujur dan Adil. Pinta Aang. *DoniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: