Navigation

PERLINDUNGAN JEMAAH HARUS DIPRIORITASKAN

Travel haji dan umroh bukan sekedar memberangkatkan jemaah baik haji maupun umroh saja namun yang harus jadi prioritas utama adalah perlindungan terhadap jemaah haji atau umroh itu sendiri. “Penyelenggaraan jemaah haji dan umroh tidak hanya dituntut memberikan pelayanan prima, terbaik, tercepat dan termurah namun yang harus jadi prioritas adalah perlindungan terhadap jemaah,” kata Drs. H. Momon Rochmana, MM, saat meresmikan travel haji dan umroh Al Amin universal agen Cirebon – Kuningan di Gedung Sanggariang, Sabtu (19/1).
Ikut menghadiri Pimpinan Al Amin Pusat K.H Suharli, Ketua MUI K.H Hafidin Achmad, Pimpinan Agen Kuningan Ir. Pudja Sunasa serta undangan lainnya.
Kehadiran travel haji dan umroh, lanjut Beliau, merupakan langkah yang baik dalam upaya  memberikan pelayanan terhadap masyarakat untuk penyelenggaraan haji dan umroh karena diakui saat ini masyarakat Kuningan untuk melakukan perjalanan haji dan umroh harus mendaftar ke agen yang berada di luar daerah Kabupaten Kuningan.
“Ini merupakan sumbangsih yang baik dalam pembangunan terutama pembangunan dibidang keagamaan, penyelenggaraan haji dan umroh harus memberikan kenyamanan, keselamatan serta kepuasan kepada tamu-tamu Allah,” tandasnya.
Terkait pemberangkatan umroh salah-satu guru SDN Subang Bapak Arrochman yang dilakukan travel haji dan umroh Al Amin pada pertengahan Februari nanti Wakil Bupati sangat menyambut baik sebagai kontribusi pada dunia pendidikan. “Saya sangat mengapresiasi langkah ini karena sejalan dengan perda yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah mengenai Cooperate Social Responsibility (CSR),” ujarnya.
Sementara itu Pimpinan agen travel haji dan umroh Kuningan Ir. Pudja Sunasa, mengatakan, maksud dan tujuan pendirian agen travel haji dan umroh ini merupakan upaya memberikan pelayanan terhadap calon jemaah haji dan umroh. “Selain sebagai syiar islam langkah ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pembangunan bidang keagamaan terutama dalam penyelenggaraan ibadah haji dan umroh,” paparnya.
Menurutnya, kuota jemaah haji Kabupaten Kuningan cukup banyak sehingga perlu fasilitas agar para calon jemaah haji dan umroh dapat melaksanakan ibadah haji yang merupakan puncak rukun Islam dan menjadi dambaan segenap kaum muslimin dimanapun. (beben)
  

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: