Navigation

222 ORANG MAHASISWA/MAHASISWI STAI AL-IHYA DIWISUDA



Sebanyak 222 orang mahasiwa/mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Ihya Kuningan yang terdiri-dari 71 orang sarjana PAI, dan 151 orang sarjana PGMI. Rabu (27/2) diwisuda bertempat di Gedung Sanggariang. Hadir dalam Kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Ketua DPRD H. Acep Purnama, M.H, Ketua Dewan Pembina STAI Al-Ihya Drs. H. Momon Rochmana, MM, Koordinator Kopertis Wilayah II Jawa Barat dan Banten Dr. Tamimi, M.Ag, serta Ketua STAI Al-Ihya Drs. H. A. Nana Rusyana, M.M.Pd.
Ketua STAI Al-Ihya Drs. H. A. Nana Rusyana, M.M.Pd. mengatakan tahun ini STAI Al-Ihya akan segera menjadi Universitas Islam dan akan segera dilaunching. “Kelahiran atau launching Universitas Al-Ihya yang nantinya akan berubah nama menjadi UNISA akan segera dilaksanakan demi memenuhi tuntutan zaman,” ungkapnya.
Beliau mengakui pihaknya sampai saat ini telah meluluskan sebanyak 3488 orang sarjananya. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami serta kedepan akan terus kami tingkatkan sejalan dengan perubahan status lembaga kami menjadi salah satu Universitas Islam yang akan memiliki 4 Fakultas dan 16 Prodi,” terangnya.
Menurutnya, para sarjana lulusan Universitas Islam Al-Ihya nantinya akan menggantikan fungsi para nabi sebagai da’i, akan menyiarkan agama Islam serta akan mewarisi ilmu agama dan sarjana-sarjana STAI Al-Ihya dituntut secara aplikatif mengamalkan ilmu agamanya. “Unisa akan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa/mahasiswinya yang dapat menghapal al-qur’an sehingga nantinya sarjana lulusan Unisa memiliki kualitas.”

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannnya mengunggapkan bahwa tantangan kedepan  yang akan dihadapi lebih berat dan variatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Sungguh besar sulit, lebih-lebih didalam perkembangan ilmu dan penguasaan teknologi yang amat pesat sekarang ini, untuk itu setiap sarjana baik yang secara langsung bergerak dibidang perkembangan ilmu pengetahuan maupun yang bergerak ditataran praktis diharapkan mampu menjawab persoalan-persoalan tadi guna mengabdikan diri sepenuhnya bagi kepentingan Negara dan bangsa sehubungan dengan hal tersebut para peserta wi suda maupun sarjana alumni STAI-AL IHYA Kuningan yang akan segera terjun ke masyarakat hendaknya menyadari, bahwa tugas dan tanggung jawab yang akan dipikul di tengah masyarakat akan jauh lebih besar dan berat dibandingkan semasa menjadi mahasiswa,” kata Bupati Kuningan.

“Namun saya percaya, bahwa saudara-saudara yang hari ini diwisuda sebagai sarjana-sarjana STAI-AL IHYA Kuningan, tentu akan dapat melaksanakan karya bakti yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimilikinya” Tambah H. Aang Hamid Suganda. (Beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: