Navigation

BUPATI TANDATANGANI PRASASTI MASJID JAMI’ NURUL ISLAM


Prasasti sebagai simbol telah terselesaikannya renovasi masjid jami Nurul Islam Desa Karangtawang, Jum’at (15/2) akhirnya ditandatangani Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda. Ikut menghadiri Ketua MUI KH. Hafidin Achmad, Kepala Kementrian Agama Kuningan Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM, Ketua umum renovasi masjid Drs. H. Jaenudin, M.Si.
Ketua umum renovasi masjid jami Nurul Islam Desa Karangtawang Drs. H. Jaenudin, M.Si mengatakan sejalan dengan jargon Bupati Kuningan yaitu Kuningan Bangkit, kami warga Karangtawangpun bangkit. “Kami memiliki keinginan dan harapan memiliki masjid yang representatif, sehingga pada tahun 2010 kami berupaya menghadirkan rumah Alloh/Baetullah yang memiliki fasilitas serta kapasitas yang representatif untuk menampung jemaah dan untuk memenuhi perkembangan zaman,” ujarnya.
Renovasi masjid, Lanjut Beliau, meliputi jangka pendek dan jangka dengan merubah wajah masjid sebelah timur, membangun masjid menjadi 2 lantai, serta dengan merenovasi lantai pertama. “Ini merupakan karya besar seluruh warga Desa Karangtawang yang berdomisili di Desa maupun yang berada di perantauan.”
Menurutnya, panitia telah berhasil menggalang dana hingga 2 kali lipat dari dana yang telah ditetapkan sehingga pelaksanaan renovasi masjid tidak mengalami hambatan berarti. “Renovasi masjid yang berlangsung selama 914 hari kami jadikan memori kami tulis dan susun dalam sebuah lkpj yang memiliki 3.472 halaman dan dibagi kedalam 3 buku,” ungkapnya
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda disela-sela penandatanganan prasasti mengatakan ini luar biasa bermodalkan niat kemudian ditularkan dengan memiliki tekad Karangtawang bangkit merupakan hasil dari kekompakan serta keharmonisan warga dalam pembangunan dan ini patut dicontoh oleh warga desa yang lain.
“Irama Gotong-royong yang menjadi ciri khas warga harus tetap dijaga dalam berbagai hal, keberhasilan merenovasi masjid yang cukup megah ini merupakan bukti nyata kerja keras seluruh elemen warga masyarakat Desa Karangtawang, saya bangga serta bersyukur warga Desa Karangtawang telah mampu merampungkan pembangunan atau renovasi masjid nurul iman ini, kekurangan yang ada nanti diupayakan dipenuhi dan bekerjasama dengan pihak pemerintah kabupaten.” (Beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: