Navigation

HUMAS SETDA GELAR SEMINAR JURNALISTIK UNTUK PERS




Mengangkat tema Kebijakan Pemerintah Dalam Menghadapi Era Keterbukaan Informasi Publik. Kamis (28/2) bertempat di Hotel Permata Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Humas Setda menggelar seminar jurnalistik untuk pers.
Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut menghadirkan narasumber Dr. Dede Mulkan (Dosen Fikom UNPAD Bandung) dengan mengangkat materi “Tanggung jawab Pers dalam Menghadapi Era Keterbukaan Informasi”, Agus Sudibyo (Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakan Etika Pers Dewan Pers) dengan materi “Prinsip-prinsip Hubungan antara Pejabat Publik dan Media” serta Sekretaris Daerah Kuningan Drs. Yosep Setiawan, M.Si dengan materi “Membangun Citra Daerah Melalui Peran Humas” serta Kepala Bagian Humas Setda Drs. Asep Budi Setiawan, M.Si dengan materi “Peranan Humas Pemerintah dalam Era Keterbukaan Informasi Publik. Ikut menghadiri Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Kepala Bagian Pembangunan Bambang Heryanto, M.Si.
Kepala Bagian Humas Setda Drs. Asep Setiawan, M.Si, selaku ketua penyelenggara mengatakan maksud penyelenggaraan seminar jurnalistik untuk pers ini yaitu untuk dapat membangun silaturahmi dalam upaya meningkatkan kerjasama yang lebih baik dan profesional antara pemerintah dan pers.
Selain itu juga tujuan dari kegiatan ini, lanjut Ia, ditujukan untuk meningkatkan pemahaman para peserta seminar terhadap fungsi pers dalam upaya meningkatkan hubungan yang baik dengan pemerintah, memberikan bekal kepada peserta agar dapat lebih meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan serta berbagi pengalaman dalam meningkatkan pengetahuan dan etika pers dalam hal pemberitaan.
Sedangkan peserta adalah wartawan yang telah memiliki Kartu Liputan Daerah (Karlipda), anggota profesi dan perwakilan media yang bertugas di Kabupaten Kuningan yang berjumlah 150 orang.
Sementara itu Bupati H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengatakan pers merupakan bagian penting dalam upaya pembangunan, sehingga kemitraan yang baik dengan pemerintah kabupaten perlu terus ditingkatkan. “Pembangunan yang telah dilakukan perlu di ekspos di media massa agar seluruh masyarakat mengetahui hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan,” ujarnya
Menurutnya, Pers harus menunjukkan profesionalisme serta kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten sehingga secara sinergi memberikan informasi-informasi tentang pembangunan.
Bupati H. Aang Hamid Suganda berharap kegiatan seminar pers ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan agar  jalinan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten dapat terjaga serta terus dapat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan yang selama ini telah dilakukan Pemerintah Kabupaten. (Beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: