Navigation

KPU kuningan gelar Kampanye Damai.





Mengawali masa kampanye Pemilihan Gubenur Jawa Barat, KPU kabupaten Kuningan menggelar kampanye damai dengan Pawai dari para pendukung lima pasang calon. Pawai damai yang dilepas oleh Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana tersebut diselenggarakan di depan pendopo Kabupaten Kuningan pada Kamis (7/2),yang juga dihadiri oleh  Sekretaris daerah Kabupaten Kuningan,Wakapolres Kuningan, Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan  beserta para undangan lainnya.

“ salah satu tujuan dari diadakannya pawai damai hari ini adalah untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa kampanye dari para pasangan calon gubenur dan wakil gubenur akan berjalan damai dan aman serta kampanye yang diselenggarakan akan berisi dengan materi-materi yang berkualitas selain itu juga acara pawai damai ini juga bertujuan untuk sosialisasi kepada masyarakat tentang Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Barat yang akan di selenggarakan pada tanggal 24 Februari 2013” kata ketua KPU Endun Abdul Abdulhaq dalam sambutannya.

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana  dalam sambutannya menngungkapkan bahwa penyelenggaraan pemilu sangat berimplikasi terhadap berbagai tata kehidupan sosial masyarakat  da terkadang dapat menimbulkan konflik horisontal “ proses demokrasi yang kita laksanakan tentu saja akan menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat dan untuk menyingkapi perbedaan tersebut dan mengeliminasi terjadinya konflik, pasangan calon dan tim kampanye masing-masing memiliki peran yang strategis dalam mewarnai dan mengarahkan pendukungnya untuk tetap menghormati perbedaan yang terjadi, jadikan perbedaan tersebut sebaai sebuah hikmah dan media untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan umat”.

Selain itu juga H. Momon Rochmana mengharapkan dalam pelaksanaan pemilu pemerintah dan masyarakat mampu menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib, tentram serta tetap menjaga kondusifitas daerah.” Berikan pencitraan yang positif kepada masyarakat, bahwa pemilihan gubenur dan wakil gubenur Jawa Barat adalah perwujudan aspirasi masyarakat dalam menjunjung nilai-nilai demokrasi, bila terjadi masalah- masalah yang timbul selama pelaksanaan kampanye kembalikan kepada peraturan perundang-undagan yang berlaku” _Yohanes_
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: