Navigation

Pemkab Kuningan serahkan data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu



Sebagai salah satu tahapan dalam penyiapan data dalam penyiapan penyiapan data penduduk untuk pemilu 2014 yang akan datang, pada tanggal 6 Desember 2012 yang lalu, pemerintah Kabupaten Kuningan telah menyerahkan Data Agregat Kependudukan per Kecamatan (DAK2) Kabupaten Kuningan kepada kPU Kabupaten Kuningan dan pada hari Kamis (7/2)Pemerintah daerah Kabupaten Kuningan menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) kepada KPU Kabupaten Kuningan.

Acara yang diselenggarakan di ruang rapat Linggajati tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan, Wakapolres Kuningan, Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Ketua KPU dan para camat sekabupaten Kuningan.


Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuningan Drs. H. Maman Hermansyah. M.Sidalam laporannya menjelaskan bahwa maksud dari penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) adalah untuk menyediakan data kependudukan untuk mendukung suksesnya penyelengaraan pemilu tahun 2014. “sedangkan tujuannya adalah untuk menyiapkan data sebagai bahan bagi KPU kabupaten Kuningan untuk menyususun daftar pemilih  sementara (DPS) sampai menjadi Daftar pemilih tetap (DPT) dan penyerahan DP4 dilaksanakan secara serentak oleh pemerintah, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota pada hari Kamis tanggal 7 Februari 2013”.

Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana dalam sambutannya  menyoroti perihal pengelolaan data kependudukan yang ada di Kabupaten kuningan, belaiu meminta kepada para camat agar sungguh-sungguh dalam mengelola data kependudukan “pada saat ini yang sudah berjalan dengan baik adalah data kelahiran karena berkaitan dengan akta kelahiran  tetapi data kematian, data perpindahan penduduk baik itu kepergian maupun kedatangan penduduk belum baik dalam pengelolaanya maka saya berpesan kepada para camat agar dapat memperbaiki pengelolaan data kependudukan tersebut”. _yOHanES-
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: