Navigation

Penutupan bulan Dana PMI “ Tahun 2012 naik 7%”.




Pelaksanaan bulan dan PMI tahun 2012 mengalami peningkatan 7 % dibanding tahun 2011 dimana pada tahun 2012 hasilnya mencapai 97 %. Hal tersebut terungkap dalam acara penutupan dan perenyerahan penghargaan bulan dana PMI tahun 2012 yang dilaksanakan di Aula Bank BJB cabang Kuningan pada hari rabu (20/2.

Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si selaku ketua panitia penyelenggara Bulan Dana PMI tahun 2012 mengungkapkan bahwa perbandingan hasil pengumpulan bulan dana PMI tahun 2011 dengan target Rp. 306.170.000,- dan realisasinya Rp. 255.000.000,- sehingga porsentasenya 84% sedangkan untuk tahun 2012 targetnya Rp. 328.950.000,- dan realisasinya Rp.300.265.000,- sehingga porsentasinya 91 % “ ada kenaikan 7 % dari  tahun 2011 selain itu juga terdapat hal yang menggembirakan dimana pada pelaksanaan bulan dana PMI tahun 2012 kecamatan kuningan mampu melunasi tepat waktu dan bisa diatas 100% yang pada bulan dana tahun-tahun sebelumnya tidak pernah 100%, maka dari itu saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada Camat Kuningan”.

“ selanjutnya pada acara ini akan dibemberian piagam penghargaan dan cindera mata kepada dins/instansi/lembaga/badan dan kecamatan  terbaik dalam percepatan pelunasan dana PMI tahun 2012 dimana untuk Kategori A dengan dinilai diatas Rp 6,5 Juta untuk peringkat 1 diraih oleh kecamatan Kuningan, Peringkat 2 oleh kecamatan Maleber dan Kecamatan Cibingbin berada di peringkat III. Untuk Kategori B diatas nilai Rp. 4 juta  sampai dengan Rp. 6,5 Juta untuk peringkat 1 diraih oleh kecamatan Jalaksana, peringkat 2  oleh Kecamatan Cipicung, dan kecamatan Cimahi di peringkat 3. Untuk kategori C diatas nilai Rp. 2 juta sampai dengan Rp. 4 Juta  untuk peringkat 1 oleh kecamatan Nusaherang, peringkat 2 Kecamatan Hantara dan Kacamatan Pasawahan diperingkat 3 sedangkan untuk tingkat kabupaten untuk peringkat 1 diraih oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga, peringkat 2 oleh  Kantor Samsat Kabupaten Kuningan, peringkat 3 oleh Kantor PDAU, peringkat 4 oleh Disparbud dan  Polres Kuningan di peringkat 5” kata  Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Kuningan Hj.Utje Ch Suganda sangat bersyukur atas peningkatan penerimaan dana PMI dari tahun sebelumnya “ Alhamdullilah ada peningkatan darei tahun 2011, sebagaimana dilaporkan terdapat kenaikan dari tahun lalu sebesar 7 % ini menunjukan masyarakat kabupaten Kuningan semakin baik dan memepunyai perhatian pada bidang kemanusiaan dan ada salah satu hal yang cukup menggembirakan dalam pelaksanaan Bulan Dana PMI  tahun 2012 yaitu kecamatan Kuningan yang selama ini  tidak pernah lunas, sekarang lunas tercepat dan bisa melebihi target di atas 100% mudah-mudahan hal ini menjadi motivasi bagi yang lain”
Selain itu juga ketua PMI Kabupaten Kuningan tersebut juga menjelaskan tentang penggunaan hasil bulan dana dimana dana tersebut digunakan untuk sumbangan wajib bulan dana ke PMI Jawa Barat sebesar 10% dari pendapatan keseluruhan, diperuntukan untuk kesiapsiagaan bencana alam, bantuan social, seperti pengobatan Cuma-Cuma membantu korban kebakaran, korban bencana tanah longsor, bencana kekeringan dan lain-lain baik itu diwilayah kabupaten Kuningan maupun diluar wilayah kabupaten Kuningan serta biaya-biaya pembinaan untuk kegiatan-kegiatan PMI Kabupaten Kuningan.
Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana dalam sambutannya menjelaskan bahwa bulan dana merupakan salah satu penggalangan sumber dana PMI kabupaten Kuningan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya “ dana yang terkumpul dari masyarakat tentunya harus digunakan untuk kegiatan kemanusiaan selanjutnya dengan selesainya kegaiatan bulan dana PMI tahun 2013 pemerintah kabupaten Kuningan menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada panitia penyelenggara bulan dana PMI yang telah bekerja keras”
Selain itu juga H.Momon Rochmana memuji kiprah PMI Kabupaten Kuningan yang memiliki peran dalam melakukan penggalangan dana maupun memberikan bantuan kepada korban bencana “ untuk itu saya mengaharapkan keterlibatan unsure masyarakat semakin diperluas agar gema bulan dana PMI dapat tersosialisasi lebih awal sehingga hasil yang peroleh dalam mengumpulkan dana mampu ditingkatkan jumlahnya”
-YOHanES_
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: