Navigation

WABUP PIMPIN GELAR PASUKAN HADAPI PILGUB



Dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013, anggota Satpol PP dan Linmas Kabupaten Kuningan menggelar pasukan, Selasa (12/2) bertempat di lapangan Pandapa Paramarta.
Ikut menghadiri Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Deni Hamdani, M.Si, Kepala Inspektorat Jatnika, S.H., M.Pd, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Deniawan, M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Drs. Nurahim, M.Si, Kepala BP4K Ir. H. Dodi Nurochmatudin, M.P, serta Ketua KPU Endun Abdul Haq.
Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kesiapan kita dalam rangka memelihara, menjaga keamanan dan ketertiban yang secara fungsional merupakan tanggung jawab kepolisian RI menghadapi rangkaian puncak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013. “Sepanjang tahun 2013 agenda kegiatan bangsa Indonesia dibidang politik dan keamanan memiliki agenda yang sangat padat dan memerlukan perhatian ekstra,” tandasnya.
Lebih lanjut, beliau mengatakan, bagi masyarakat Kabupaten Kuningan di tahun 2013 memiliki agenda yang cukup padat dan memerlukan perhatian, sebab selain adanya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur juga akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan yang sudah barang tentu memiliki resiko yang berdampak pada kondusivitas wilayah.
Selain itu, Beliau mengingatkan, bahwa pemilihan umum bukan merupakan sebuah kompetisi untuk menilai siapa yang menang dan siapa yang kalah, tapi pemilihan umum adalah merupakan tolak ukur untuk mengukur tingkat kedewasan dan kecerdasan dari sebuah negara dan warga negara yang menganut paham demokrasi.
Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM, berharap kepada seluruh aparat yang terlibat baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan untuk turut serta menciptakan suasana pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dari mulai tahap awal sampai akhir, khususnya saat pelaksanaan kampanye dan hari pemilihan sehingga berjalan aman dan kondusif.
“Sebagai anggota pengamanan saudara-saudara harus mengetahui situasi dan kondisi dilapangan dimana saudara ditugaskan, untuk itu janganlah ragu untuk bertanya kepada rekan lain seperti dari unsur TNI/POLRI yang sama-sama bertugas agar mengetahui setiap perkembangan,” ujarnya.
Diakhir sambutannya beliau berpesan, jalin komunikasi/koordinasi dan kebersamaan diantara unit kerja, laksanakantugas secara professional, proporsional serta prosedural, hindarkan tindakan arogansi serta jaga dan pertahankan terus nilai-nilai dan sikap netralitas saudara sebagai petugas keamanan. (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: