Navigation

Wakil Bupati Buka Rakor UN



Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana membuka rapat koordinasi ujian nasional tahun 2013 yang diselenggarakan pada hari senin (18/2) di Hotel Tirta Sanita. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Kuningan, kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan,Ketua Dewan Pendidikan, ketua PGRI, ketua  BPMS, para kepala UPTD Pendidikan, kepala SMP, SMA dan SMK.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Kuningan Drs. Agus Sadeli MPd dalam laporannya mengungkapkan bahwa beradasarkan Prosedur Operasi Standar (POS) penyelenggara ujian nasional tahun 2013 yang disampaikan Badan  Standar Nasional Pendidikan, pelaksanaan ujian nasional akan dilaksanakan secara serentak pada bulan April tetapi SMK akan diawali dengan uji kompetensi  yang akan dimulai pada bulam Maret 2013.


“Untuk Peserta Uian Nasional tahun 2013 berdasarkan pendataan awal akan diiikuti sebanyak  42.899 siswa dengan rincian : 18.354 siswa SD, 12.875 Siswa SMP, 4.215 Siswa SMA, 6.215 Siswa SMK, 20 siswa paket A, 427 siswa paket B dan 793 siswa paket C “ tambah Drs. Agus Sadeli MPd.
Sementara itu kepala Dinas Pendidikan pemuda olahraga kabupaten Kuningan Drs. H. Maman Suparman,MM menuturkan bahwa soal pada UN tahun 2013 akan menjadi 20 paket.” Tidak seperti tahun nyang lalu hanya 5 paket soal, jadi setiap siswa dalam sebuah ruangan UN akan memiliki soal berbeda, satu ruangan UN itu kan ada 20 siswa, jadi kita sediakan 20 paket soal berbeda” 

Wakil Bupati kuningan H. Momon rochmana  dalam sambutannya mengingatkan kepada Disdikpora agar pelaksanaan UN tahun 2013 dilaksanakan dengan persiapan dan pelaksanaan yang lebih matang, “karena walaupun pelaksanaan ujian Nasional ini merupakan agenda rutin setiap tahun ternyada dalam pelaksanaanya banyak mengalami perubahan, baik dari mekanisme maupun dari sisi pelaksanaanya ini tentunya memerlukan keseriusan kita semua didalam menyingkapi perubahan yang terjadi. Masalah-masalah yang terjadi pada pelaksanaan ujian nasional sebelumnya dapat diantisipasi lebih dini, seperti kemungkinan adanya kerwanan kebocoran soal-soal ujian nasional, adanya peserta ujian nasional yang tidak dapat mengikuti ujian serta adanya kecenderungan menurunnya kedisiplinan para peserta ujian nasional serta masalah-masalah lainya yang terjadi”
-Johanes-

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: