Navigation

BUPATI MERAIH PENGHARGAAN BAZNAS



Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda telah memberikan perhatian khusus terhadap pengelolaan zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (baznas) kuningan sehingga membuat simpati yang besar dari Baznas RI sehingga pada Sharing of Experience (SoE) Baznas kabupaten/se-Jawa Barat, di Hotel Prima Resort Sangkanurip, Selasa (5/3).
Ketua Baznas pusat prof. Dr. KH Didin Hafidhudin NSc dengan bangga memberikan penghargaan kepada Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda atas dukungan dan perhatian penuhnya terhadap pengelolaan zakat di Kabupaten Kuningan, ikut menyaksikan, ketua baznas Propinsi Jawa Barat, Drs. H. Muhamad Suryani Ichsan MBA.
Ketua baznas Kuningan H. Uba sobari AK, memaparkan perjalanan baznas di Kuningan sesuai tupoksi telah banyak memperoleh keberhasilan meski berada di tengah tentangan harapan dan tuntutan terhadap eksitensi baznas baik dalam bidang pengumpulan maupun bidang pendayagunaan dan pendistribusian. “Salah satunya Baznas Kuningan sukses meraih Zakat award kategori pendayagunaan tahun 2012 dari presiden RI,” sebut H Uba  di hadapan ratusan muzaki.
Menurutnya, kesuksesan itu terwujud atas kerjasama dan dedikasi dari seluruh unsur dan stakeholder baznas mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan UPZ dalam lingkup dinas, badan, lembaga, kantor, desa maupun kelurahan .
Kesuksesan tersebut juga tentu tidak lepas bimbingan, binaan, perhatian, dukungan dan bantuan H. Aang Hamid Suganda baik dalam kapasitas pribadi maupun selaku Bupati Kuningan. “Dari APBD, Pak Bupati sudah memberikan bantuan biaya operasional buat Baznas Kuningan,“ ungkapnya.
Selain itu, Baznas Kuningan Kini juga telah memiliki bangunan kantor yang representatif, fasilitas kendaraan operasional baik roda dua maupun roda empat bahkan mobil ambulans. Atas dasar itu pihaknya sangat berterimakasih kepada Bupati H. Aang Hamid Suganda dan semua pihak.
Ketua Baznas RI. Prof. Dr. KH Didin  Hafidhudin MSc menjelaskan berbagai terobosan program baznas pusat salah satunya program 100 desa berbasus zakat se-Indonesia tiap kabupaten/kota bisa mengusulkan 1 desa yang baik  meraih program tersebut namun Ia akan menyelesaikan secara ketat sesuai dengan kriteria. “Untuk Kuningan saya beri jatah 1 desa itu penghargaan tambahan buat Pak Bupati dan Baznas Kuningan. Tentu untuk menjadikan Kuningan sebagai kabupaten zakat terkemuka.” (Beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: