Navigation

HUT BIMA SUCI KE-18; “Pencak Silat Merupakan Pilihan Tepat”



Wakil Bupati Kuningan Drs. Momon Rochmana, MM, mengatakan, Pencak silat bima suci merupakan salah satu warisan budaya yang harus senatiasa dipertahankan karena memiliki nilai-nilai budaya yang positif terutama bagi generasi penerus. “Warisan budaya pencak silat ini jangan sampai diadopsi/direbut oleh orang luar negeri sehingga nantinya dikemudian hari para generi penerus harus mempelajarinya keluar negeri,” tandasnya
Banyak budaya-budaya warisan leluhur yang memiliki nilai-nilai poisitif telah ditinggalkan oleh generasi muda sehingga bangsa ini telah kehilangan jatidirinya sendiri, hal ini akan berdampak negatife bagi kelangsungan penerus bangsa.
Hal tersebut diutarakan Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM, saat menghadiri HUT Pencak Silat Bima Suci SMUN 3 Kuningan, Minggu (24/3) bertempat di Lingkungan Gor Ewangga.
Hadir dalam kesempatan tersebut Pembina Bima Suci Drs. Anwar Budiman, Pelatih Pencak Silat Bima Suci Yan Irwandi, Alumnus/Alumni Bima Suci, serta pengurus perkumpulan Pencak Silat Bima Suci Kabupaten Kuningan.
Lebih lanjut, Beliau mengatakan, penyakit negara berkembang adalah meniru budaya asing atau gaul padahal yang benar adalah mengedepankan atau menjalankan kebudayaan warisan nenek moyang yang memiliki nilai-nilai luhur serta positif.
“Orang yang memiliki keterampilan tersendiri seperti pencak silat akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi serta akan mudah bersosialisai dengan banyak orang serta lingkungan dimana berada, belajar pencak silat sudah merupakan pilihan yang tepat,” ujarnya.
Beliau menambahkan, pencak silat merupakan olahraga bergengsi di event-event kejuaraan olahraga baik, lokal, nasional maupun internasional dan untuk meraih sukses dibutuhkan ketulusan, kegigihan, dan kerja keras adalah kuncinya. (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: