Navigation

HUT KELURAHAN AWIRARANGAN “ JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN ANTAR WARGA “





Kelurahan Awirarangan di tahun 2013 ini memperingati hari jadinya yang ke-12,  Kelurahan yang resmi memisahkan diri dari Kelurahan Kuningan ini merupakan Kelurahan yang sedang giat-giatnya membangun. Memasuki usianya yang ke-12 ini Kelurahan Awirarangan terus berbenah diri membangun dan mensejajarkan diri dengan Kelurahan-Kelurahan yang lain. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana di damping Camat Kuningan Eni Sukarsih, M.Si.
Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Hari Jadi Kelurahan Awirarangan Diki Ahmed, S.Ip yang di damping Ketua Karang Taruna Iyan, SE, dalam rangka memperingati hari jadi kelurahan Awirarangan ini Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Awirarangan ( IPMA ) Menggelar berbagai kegiatan diantaranya, Kerja Bhakti, Pawai Alegoris, Khiatanan Massal yang diikuti oleh 31 anak sunat, dan Donor darah.
Selain bertujuan untuk memperingati Hari Jadi Kelurahan Awirarangan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga Awirarangan baik muda maupun orang tua sehingga kekompakan dan persatuan antar warga tetap terjalin secara harmonis.  Sehingga kedepan Awirarangan sebagai saah satu kelurahan yang terletak di jantung kota Kuningan ini dapat lebih baik lagi dalam berbagai hal. Terang Diki
Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana dalam sambutannya mengatakan, Kelurahan sebagai unsur perangkat daerah perlu melakukan inovasi kinerja aparaturnya secara berkelanjutan, sehingga pelayanan yang diberikan dapat memberikan kepuasan dan kepercayaan dari masyarakat. saya selalu memotivasi seluruh camat maupun Lurah untuk memiliki program unggulan/blue print tiap-tiap kecamatan agar dapat menggali potensi yang dimiliki, baik itu potensi ekonomi, budaya maupun kearifan lokal lainnya yang dapat dikembangkan dan menjadi keunggulan/kekhasan masing-masing kecamatan, yang pada akhirnya akan mendukung terhadap pelaksanaan program-program pemerintah daerah supaya dapat berjalan dengan baik.dalam tatanan penyelenggaraan otonomi daerah.
Kita sudan merasakan perubahan yang signifikan, terutama pada aspek pemberdayaan masyarakat, kehidupan demokrasi dan pelayanan kepada masyarakat. Lebih lanjut Wakil Bupati berpesan agar masyarakat Kelurahan Awirarangan dapat terus menjalin persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan, dapat mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, juga dapat menjaga kelestarian lingkungan.
Di Awirarangan sendiri terdapat sungai yaitu aliran sungai Citamba, saya berpesan agar dapat dipelihara dengan baik, agar sungai dapat memberikan manfaat bagi kehidupan kita semua. Jangan membuang sampah sembarangan ke sungai karena hal tersebut dapat menimbulkan abrasi, terlebih pada musim hujan ini  sungai harus selalu dijaga dengan baik agar tidak terjadi banjir. Tutup Wabup *DOniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

2 comments:

  1. kedepan,,, mohon di revisi, singkatan IPMA mulai msuk thn 80an periode kepemimpinan ipma thn oleh Drs. H. Mumun Munirsyah (saat itu) disepakati dlm forum menjadi IKATAN PEMUDA AWIRARANGAN, berlaku sampai saat ini dan atau sampai ada perubahan. trims.. salam pemuda !!!

    BalasHapus