Navigation

K3S KONSISTEN BANTU PENYANDANG MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL



Wujud kepedulian dalam upaya meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat kuningan terus ditunjukkan secara konsiten dan nyata oleh Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Kuningan, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, RSUD 45, RS Wijaya Kusumah, RS Juanda, RS Sekarkamulyan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Sabtu (16/3) bertempat di GOR Ewangga Kuningan menggelar Bakti sosial.
Kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan tersebut meliputi pengobatan gratis sebanyak 982 orang, khitanan massal sebanyak 65 anak, dan pemberian santunan kepada marbot masjid dan kifayah sebanyak 11 orang, stimulan modal usaha bagi mayarakat yang kurang mampu sebanyak 30 orang serta bantuan peralatan bagi 10 orang penyandang cacat.
“Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari program kerja K3S Kabupaten Kuningan pada tahun 2013 dengan tujuan untuk menunjukan rasa kepedulian terhadap sesama,” ujar Dr. Dian Rachmat Yanuar, M. Si Selaku Ketua Panitia.
Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini dikelola secara optimal dan terorganisir serta diharapkan dapat mengemas misi sosial, sekaligus sebagai sarana alokasi bantuan materil bagi masyarakat yang membutuhkan, dimana pada akhirnya akan menuju perbaikan taraf hidup serta peningkatan kesejahteraan jangka panjang yang mandiri dan terarah, terutama untuk masyarakat yang sangat membutuhkan.
Ketua K3S Kabupaten Kuningan Hj. Utje Choeriah Suganda, S. Sos, M. AP, mengatakan dalam meningkatkan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat tidaklah mudah tanpa melakukan upaya-upaya mengurangi dan mengikis kendala dan hambatan yang dihadapi berupa kemiskinan mentalitas yang justru harus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak.
“Kita semua yang hadir dan datang kesini hendaknya bekerjasama dan saling bahu membahu serta berbagi kasih sayang dan perhatian, sekaligus memberikan perbaikan mentalitas kehidupan sehingga bantuan yang kita berikan dapat menjadi stimulus untuk menggugah kreativitas masyarakat agar mau bekerja sama dan berusaha,” tandasnya
Hj. Utje berharap melalui bakti sosial ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme melalui kebersamaan guna mempererat persatuan dan kesatuan utamanya memperkokoh mental anak bangsa yang tidak mudah menyerah pada keadaan.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan, peran serta aktif yang selama ini telah dilakukan K3S memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam mengatasi masalah kesejahteraan sosial. “Ini merupakan dukungan serta sumbangsih yang luar biasa bagi pemerintah Kabupaten Kuningan dalam membantu penyelenggaraan program-program pemerintah dibidang sosial dan diharapkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan K3S terus dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.”
Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kuningan H. Acep Purnama, M.H., Kepala Dinas Kesehatan, Kepala RSUD 45 dr. Hj. Titin Suhartini, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kuningan Drs. H. Maman Suparman, MM. (Beben)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: