Navigation

PEMKAB SERAHKAN DHKP/SPPT





Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pendapatan Daerah menyerahkan DHKP/SPPT kepada para Camat se-Kabupaten Kuningan di Aula Bank Jabar Banten Kabupaten Kuningan, selasa 26 Maret 2013. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, Kepala Dinas Pendapatan Drs. Asep Taufiq Rochman, M.Si, M.Pd, perwakilan dari Kantor Pajak Pratama, Perwakilan dari Bank BRI dan BJB serta para Camat Se-Kabupaten Kuningan.
Menurut Kepala Dinas Pendapatan Daerah dalam laporannya mengatakan, realisasi penerimaan PBB Kabupaten Kuningan tahun 2012 berasarkan target pokok sebesar Rp. 14,27 milyar, sampai dengan tanggal 31 desember 2012 terealisasi sebesar Rp. 14,027 milyar atau mencapai 95,02%. Sedangkan rencana penerimaan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebesar Rp. 9,9 Milyar realisasinya mencapai 140,69%.
Untuk Kecamatan yang tidak lunas PBB sampai dengan tanggal 31 Desember 2012 sebanyak 7 Kecamatan, masing-masing : Kecamatan Kuningan capaian penerimaan 78,34%, Kecamatan Cigugur capaian penerimaan 87,68%, Kecamatan Ciawigebang  capaian penerimaan 94,90%, Kecamatan Krangkancana capaian penerimaan 92,44%, Kecamatan Darma capaian penerimaan 96,04%, Kecamatan Kalimanggis capaian penerimaan 79,25%, Kecamatan Kadugede capaian penerimaan 91,72%.
Masih menurut opik, kendala yang dihadapi saat pemungutan dan percepatan pelunasan PBB di Kabupaten Kuningan khususnya diwilayah perkotaan yaitu adanya ketetapan suatu objek pajak yang belum atau tidak sesuai dengan kondisi riil objek pajak dilapangan sehingga wajib pajak tidak mengakui dan menolak untuk membayar PBB terutang, adanya wajib pajak yang berdomisili di luar kota sehingga sulit untuk di tagih, dan terjadinya penyalahgunaan setoran PBB oleh perangkt/petugas pemungut Desa/Kelurahan. Papar Opik.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana dalam sambutannya mengatakan tahun 2013 merupakan tahun terakhir saya menyerahkan DHKP/SPPT ini, karena tahun ini merupakan akhir masa jabatan saya bersama Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuningan. Dalam kesempatan ini saya menghaturkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh Camat se-Kabupaten Kuningan yang telah mensukseka percepatan pelunasan PBB di Kabupaten Kuningan sehingga Kabupaten Kuningan sudah 9kali menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam percepatan pelunasan PBB Tingkat Provinsi Jawa Barat.
Dengan senantiasa mengutamakan langkah antisifatif dan persuasif agar tingkat kesadaran masyarakat selaku wajib pajak akan lebih baik serta mentalitas aparat atau perangkat yang terlibat dalam pelaksanaan pemungutan dapat lebih dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu menjelang pelaksanaan pengelolaan PBB sebagai pajak daerah, saya ingin menegaskann kembali bahwa pelayanan kepada masyarakat selaku wajib pajak harus menjadi perhatian pertama dan utama. Pinta Wabup. *DOniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: