Navigation

PESERTA DIKLAT PIM PROVINSI BANTEN KUNJUNGI KUNINGAN


Sebanyak 20 orang peserta Observasi Lapangan Diklat Manajemen Pengembangan Wisata Daerah se-Provinsi Banten Tahun Anggaran 2013, Rabu (20/3) bertempat di Ruang Rapat Linggajati yang diterima langsung oleh Asisten Administrasi daerah Kabupaten Kuningan Uus Rusnandar, SH., M.Si.
Pimpinan Rombongan Tati Elwati, Mengatakan, sangat tertarik untuk datang ke Kabupaten Kuningan untuk melakukan observasi karena Daerah Kabupaten Kuningan menurutnya memiliki potensi  daerah yang baik, sektor pariwisata, sektor perdagangan dan perindustriannya juga baik.
Selain itu, lanjut Beliau, Kabupaten Kuningan memiliki produk-produk pariwisata yang menarik untuk dijadikan contoh untuk dikembangkan. “Kami ingin sekali belajar agar produk-produk wisata di Provinsi Banten bisa memiliki kualitas yang baik seperti di Kabupaten Kuningan,” ujarnya
Sementara itu Asisten Administrasi Daerah Kabupaten Kuningan, Uus Rusnandar, SH., M.Si mengucapkan selamat datang kepada pimpinan rombongan, pembimbing, widyaiswara dan para peserta observasi lapangan Diklat Manajemen Pengembangan Wisata Daerah Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Banten di Kabupaten Kuningan.
Lebih lanjut, Beliau memberikan sekilas gambaran mengenai kondisi, potensi dan kebijaksanaan Kabupaten Kuningan serta kemudian mempersilahkan para rombongan dari Provinsi Banten untuk mengadakan observasi sesuai dengan tema atau sasaran yang ingin diketahui.
“Dengan adanya kegiatan observasi lapangan ini diharapkan daerah kuningan bisa mendapatkan masukan-masukan dari hasil observasi sehingga dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan tentunya dalam bidang produk-produk yang dinilai maju oleh Provinsi Banten.”
Secara administratif, kabupaten Kuningan terdiri dari 32 Kecamatan, 361 Desa dan 15 Kelurahan, berbatasan disebelah utara dengan Kabupaten Cirebon, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Ciamis (Jawa Barat) dan Kabupaten Cilacap (Jawa Tengah) serta sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Majalengka.
Luas wilayah Kabupaten Kuningan secara keseluruhan 1.195,71 Km2. Wilayah barat dan selatan  merupakan dataran tinggi yang terletak di bawah Gunung Ciremai (3.078 M dpl), yang subur dengan endapan vulkanis serta kaya akan Sumber Daya Air, baik berupa sungai, waduk  maupun mata air, sedangkan wilayah timur dan ujtara merupakan dataran rendah. Kondisi ini menjadikan Kabupaten Kuningan cukup potensial untuk pengembangan Sektor Pertanian Serta Sektor Pariwisata. (Sri Pujiastuti)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: