Navigation

SEPAKBOLA HARUS DITANAMKAN SEJAK DINI




Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana membuka secara resmi turnamen  U-12. Turnamen yang diselenggarakan oleh Pengcab PSSI Kabupaten Kuningan itu diikuti oleh 9club Sepakbola se-Kabupaten Kuningan. Minat dan bakat para anak-anak usia SMP itu memang  perlu mendapat dukungan dari KONI terutama Pengcab PSSI karena mereka merupakan cikal bakal pemain masa depan.
Menurut Ketua Panitia penyelenggara Hidayat Rusdiwa, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan minat anak-anak usia remaja terhadap olehraga Sepak bola. Sengaja memilih usia remaja sebagai seleksi para pemain berbakat untuk nanti lebih ditingkatkan lagi kemampuannya sebagai cikal bakal pemain PESIK kedepan.
“Turnamen sepakbola remaja ini akan dilaksanakan secara marathon di beberapa wilayah, sekarang diadakan di wilayah Kuningan utara, selesai ini akan diadakan diwilayah Kuningan timur dan seterusnya”. Terang Rusdiwa.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana mengatakan, olahraga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, oleh karena itu sangat penting olahraga untuk ditanamkan kepada anak-anak. Sebagai generasi penerus tentunya kita semua berharap agar generasi muda kita mempunyai kualitas yang lebih dari kita.
Oleh karena itu Pemerintah Daerah sangat merespon baik kegiatan seperti ini, selain untuk mencari bibit pemain sepakbola yang akan datang juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusis Kabupaten Kuningan yang lebih baik.
Lebih lanjut Mantan Ketua Harian PESIK berharapagar kegiatan seperti ini dilaksanakan secara rutin agar sepakbola di Kabupaten Kuningan ini dapat terus maju. “siapa tau dari lapangan Sepakbola Desa Bandorasa Kulon ini dapat melahirakan para pemain Timnas Indonesia kedepan”. Tutup Wabup yang disambut tepuk tangan yang meriah dari masyarakat Bandorasa. *DOniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: