Navigation

WARISAN AHLAQUL KARIMAH HARUS DIAPLIKASIKAN




Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan Ahlaqul karimah atau contoh-contoh keteladanan dari sikap dan sifat-sifat seseorang dapat kita warisi dan kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta seluruh keluarga dan masyarakat termotivasi oleh hasil perjuangan untuk mengembangkan syiar islam secara lebih luas disertai rasa keikhlasan dan ketulusan. “Pengurus dan pengajar di Pesantren Al-Anwar harus lebih mengedepankan citra baik dari pesantren,” katanya saat hadir dalam acara haol Al-Maghfurlah mama KH. Anwar ke-72 dan KH. Amin Anwar ke-23. Selasa (5/3) bertempat di Pondok Pesantren Al-Anwar Kadugede.
Ikut menghadiri Ketua TP. PKK Hj. Utje Ch Suganda, Camat Kadugede Yanuar Suyono, SM.Hk, Keluarga Pesantren, Pengurus Ponpes, serta Santri-santri.
Menurutnya, tradisi haul sebagai upaya membangun rasa hormat terhadap para pendahulu, mereka telah mewariskan nilai - nilai pendidikan dan pengajaran bagi penerus dan ahli warisnya untuk berpegang teguh pada ajaran agama dalam menjaga martabat dan kehormatan keluarga dan lingkungannya.
Haul ini, lanjut Beliau, sangat kuat dan mengakar di kalangan pemegang ahli sunnah wal jama'ah, paham yang dipegang mayoritas masyarakat islam di Indonesia serta peranannya sangat konstruktif dalam upaya membangun persatuan dan kesatuan terutama di kalangan masyarakat kaum muslimin.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengajak untuk melestarikan, meneruskan serta mengembangkan kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan di pesantren terutama yang mengandung nilai-nilai luhur serta positif sehingga nantinya akan berdampak pada regenerasi.
“Generasi penerus penting untuk kelanjutan pondok pesantren sehingga nantinya syiar islam dapat terus berkesinambungan,” tandasnya
Selain itu, Beliau berpesan, seperti kita ketahui bersama dengan adanya gerakan terorisme yang mengatasnamakan pesantren yang belakangan ini marak terjadi di Indonesia sangat berpengaruh kepada keberadaan pesantren.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda kembali mengajak semua pihak untuk  mengembalikan fungsi pesantren ini sebagai salah satu wadah untuk menimba ilmu dan syiar Islam serta sebagai perekat persatuan dan kesatuan kita. (Beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: