Navigation

2500 PELAJAR IKUTI DO’A BERSAMA


Jelang Ujian Nasional (UN) yang akan diselenggarakan senin 15 april sampai dengan 18 april, sebanyak 2500 orang pelajar SMA/SMK/MA ikuti do’a bersama, Jum’at (12/4) bertempat di GOR Ewangga.
Hadir dalam kesempatan itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Ketua TP. PKK Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kuningan Drs. H. Maman Suparman, MM, Kepala SMA 1 Kuningan Drs. Kasio, M.Pd, serta Ketua PCNU Kuningan. H.R Machmud Silahudin.
Drs. H. Maman Suparman, MM, mengatakan, sebanyak 12.238 siswa/siswi akan mengikuti ujian nasional di semua jenjang pendidikan. “Hari Ini kita sengaja mengadakan do’a bersama memohon kepada Alloh SWT agar penyelenggaraan UN dapat berjalan lancar serta seluruh siswa/siswi dapat mengikuti UN,” ujarnya.
Sementara Ketua TP. PKK Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, mengaku tidak merasa khawatir karena yakin anak-anak pasti sudah menyiapkan segala sesuatunya. “Saya melihat muka-muka optimis yang ditampilkan para pelajar yang hadir disini sehingga tidak ada alasan untuk merasa tidak yakin,” ungkapnya.
Menurutnya, para pelajar harus bangga dapat bersekolah di Kuningan karena itu menandakan kalian bangga akan Kabupaten Kuningan serta tidak sedikit prestasi-prestasi yang telah didapat oleh pelajar asal kuningan. “Saya harap nanti muncul para pemimpin diantara kalian yang hadir disini.”
Dalam sambutannya Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, mengatakan, penyelenggaraan istigotsah atau do’a bersama ini penting untuk dilaksanakan agar pelaksanaan ujian nasional dapat berjalan sesuai dengan harapan, ada beberapa catatan prestasi pendidikan yang telah diukir oleh siswa/siswi Kabupaten Kuningan yang telah diraih ditahun 2012.
“Prestasi, penghargaan yang telah diraih merupakan kebanggaan namun bukan titik kulminasi raihan prestasi, kita harus terus meningkatkan raihan prestasi atau paling tidak mempertahankannya,” ujarnya
Lebih lanjut, Beliau berpesan, kepada para pelajar untuk belajar bersungguh-sungguh, percaya diri, optimis, penuh semangat, serta bekerja dengan kejujuran dan berpegang teguh pada keyakinan atas kekuatan dan kekuasaan Alloh SWT melalui kekhusyuan berdo’a.
Bupati     H. Aang Hamid Suganda mengajak kepada para pendidik, tenaga kependidikan, para kyai dan ulama, para orang tua, dan seluruh komponen masyarakat kuningan untuk bersama menghantarkan anak-anak didik kita khususnya yang akan melaksanakan ujian nasional serta agar sukses meraih harapan dan cita-cita mereka. (beben)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: