Navigation

BUPATI KUNINGAN SOSIALISASI PROGRAM RASKIN KABUPATEN KUNINGAN TAHUN 2013



Bupati Kuningan Sosialisasikan Program Raskin tahun 2013, turut hadir wakil ketua DPRD , Forum Koordinasi Pimpinan Daerah , Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan , para Asisten lingkup Setda, Kepala Perum Bulog Subdrive Cirebon , kepala BPS Kabupaten Kuningan , para Camat se-Kabupaten Kuningan, Ketua TP. PKK beserta jajaran pengurus dan para Kepala desa dan Kelurahan se-Kabupaten kuningan.
Dalam sambutanya Bupati Kuningan mengatakan perlu di maklumi bahwa sebagai dampak Anomali cuaca akhir-akhir ini telah membuta berbagai macam kebutuhan pangan berkurang akibat gagal panen yang pada akhirnya berimbas pada naiknya harga-harga kebutuha tersebut hal ini mengakibatkan makin melemahnya kemampuan daya beli keluarga miskin, sesuai PPLS-BPS tahun 2011 dan Basis Data Terpadu TNKP2K, Kabupaten Kuningan untuk tahun 2013 mendapat alokasi sebanyak 88.379 RTS-PM atau setara beras sebanyak 1.325.685 kg/bulan dengan harga tetapRp. 1.600.-/kg dengan demikian pagu raskin Kabupaten kuningan mengalami penuruna kurang lebih 16.00%.
Bupati Kuningan juga mengatakan telah meluncurkan berbagai program untuk meningkat kan pembanguna dan kesejahteraan masyarakat oleh pemerintah kabupaten Kuningan dengan sasaran pokok pembangunan daerah yaitu diantaranya adalah peningkatan mutu dan pemerataan pendidikan, perluasan Akses kesehatan bagi masyarakat, peningkatan sumber daya masyarakat dan aparatur pemerintah daerah, pembangunan agribisnis pedesaan berbasis agro industry dan sumber daya local, peningkatan Infrastruktur pedesaan pengembangan pariwisata, peningkatan kehidupan beragama yang rukun dan harmonis dan peningkatan konservasi sumberdaya alam.
Bupati kuningan juga mengatakan, untuk kelancaran penyaluran Raskin tahun 2013 maka pembayaran raskin paling lambat 7 hari setelah beras di terima di titik distribusi , untuk kelancaran pelaksanaan program raskin maka di setiap desa/kelurahan harus di bentuk warung Desa. Di harapkan pada tahun ini terbentuk beberapa Wardes percontohan. Pada tahun ini kabupaten kuningan mendapatkan penghargaan dari gubernur jawa barat sebagai kabupaten yang berhasil dalam pengelolaan program raskin tahun 2012 bupati kuningan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kuningan dan kepada tim raskin kabupaten kuningan pada khususnya yang telah berusaha keras melaksanakan program tersebut.
Dalam akhir sambutanya pula  bupati kuningan mengintruksikan untuk menjaga kestabilan ketahanan pangan di kabupaten kuningan,  kepada camat dan seluruh kepala desa/kelurahan dalam penyaluran raskin harus tepat sasaran, tepat jumlah,tepat harga , tepat waktu, tepat administrasi serta tepat kualitas. untuk menjaga stok pangan khususnya beras segera di dirikan lumbung-lumbung desa sehingga dapat menanggulangi kerawanan pangan dan tidak terjadi adanya masyarakat yang mengalami gizi buruk  (Iip)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: