Navigation

KAFILAH STQ KUNINGAN HARUS PEDE



Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM, mengatakan para peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kabupaten Kuningan yang akan mengikuti STQ Tingkat Provinsi Jawa Barat harus percaya diri (pede). “Jangan demam panggung karena segala sesuatu yang telah dikuasai semuanya akan buyar,” katanya saat melepas kafilah STQ, Sabtu (6/4) di Ruang Rapat Setda.
Menurutnya, para peserta STQ harus memiliki kebanggaan tersendiri karena bisa mewakili 1,2 juta jiwa masyarakat kuningan sehingga tidak ada alasan untuk merasa tidak percaya diri dan harus mampu memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin. “Bawa oleh-oleh prestasi dari ajang STQ,” pintanya
Beliau berpesan kepada seluruh official untuk memperhatikan para kafilah karena mereka merupakan representasi dari warga kuningan itu sendiri. “Ulah diculkeun, jeng dilalaworakeun, makan, minum dan segala sesuatunya harus dijamin,” tandasnya
Sementara itu, ketua Lembaga Pembina Tilawatil Qur’an (LPTQ) Drs. H. Kamil Ganda Permadi, MM, dalam laporannya mengatakan, para kafilah kabupaten kuningan yang mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XIII tingkat provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Bandung pada tanggal 7-12 april 2013 akan mengikuti seluruh kecabangan.
Beliau menyebutkan, cabang tilawah golongan anak putra-putri diikuti 2 orang, golongan dewasa putra-putri 2 orang, cabang tahfidz golongan 1 juz dan tilawah putra-putri 2 orang, golongan 5 juz dan tilawah putra-putri 2 orang, golongan 10 juz dan tilawah putra-putri 2 orang, golongan 20 juz dan tilawah putra-putri 2 orang, golongan 30 juz dan tilawah putra-putri 2 orang dan cabang tafsir Qur’an yaitu tafsir bahasa arab putra-putri 2 orang.
“Secara keseluruhan anggota kafilah yang berjumlah 16 orang peserta serta telah mempersiapkan diri saat menjalani pelatihan dan pembinaan di Pesantren Husnul Khotimah untuik kecabangan tahfidz 1, 5, 10, 20 dan 30 Juz dan tafsir, sedangkan untuk kecabangan tilawah di Pesantren Darul Qalam Desa Kasturi,” katanya
Lebih lanjut, Beliau Mengatakan bagi peserta terbaik di setiap nomor kecabangan nantinya akan ditetapkan sebagai utusan kafilah STQ Jawa Barat pada event STQ tingkat nasional pada bulan juni mendatang di Bangka Belitung.
Hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Kuningan H. Acep Purnama, M.H, Ketua MUI Kuningan KH. Hafidin Achmad, Staf ahli bidang Pembangunan, ekonomi dan keuangan        Drs. Agus Sadeli, M. Pd serta undangan lainnya. (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: