Navigation

SI CEPOT HEBOHKAN SOSIALISASI PUP



Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) terhadap remaja tentang bahayanya penyakit HIV/AIDS, narkoba/navza, seks bebas dan trafficking yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BP3APKKB) Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan BKBPP Kabupaten Kuningan, Rabu (24/4) bertempat di GOR Ewangga dihebohkan dengan kehadiran pagelaran seni pojok si cepot.
Sekitar 500 orang lebih pelajar yang hadir berdecak kagum serta tertawa terbahak-bahak saat si cepot “ngabanyol” dengan tema tentang bahaya penyakit HIV/AIDS, narkoba/navza, seks bebas dan trafficking.
Hadir dalam kesempatan itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BP3APKKB) Provinsi Jawa Barat Dra. Neni, Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Drs. H. KMS Zulkifli, M.Si, Ketua TP. PKK Hj. Utje Ch Suganda, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. H. Maman Suparman, MM, serta Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuningan Guruh Irawan Zulkarnaen, SSTP, M.Si.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengakui, fenomena yang terjadi terhadap remaja saat ini cukup menghawatirkan diantaranya adanya remaja yang terjebak dan terjerumus pada perilaku seks bebas atau seks pra nikah, pengguna narkoba serta remaja yang diperjualbelikan. “Hal ini tidak hanya terjadi di daerah perkotaan saja kepelosok pedesaan pun sering terjadi dan ini cukup membuat kita prihatin,” ungkapnya.
Dengan kegiatan sosialisasi ini, lanjut Ia, merupakan kegiatan preventif agar remaja terutama siswa/siswi diharapkan dapat terhindar dari bahaya-bahaya dan fenomena negatif. “Sosialisasi yang dikemas melalui pagelaran seni wayang pojok si cepot ini sangat menarik serta dapat menjadi ajang untuk memasyarakatkan dan melestarikan kebudayaan daerah,” tandasnya
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda berharap remaja sebagai generasi penerus bangsa tentunya menjadi remaja yang sehat, remaja yang tegar, terhindar dari seks bebas, terhindar dari narkoba/navza dan HIV/AIDS serta selalu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: