Navigation

SIAGA MENGHADAPI BENCANA


Apel Pagi bukanlah kegiatan seremonial yang gugur tugas setelah dilaksanakan aparatur pemerintah. Tetapi dalam kegiatan ini bisa diambil beberapa hikmah yang apabila dijalanai banyak manfaatnya. Manfaat yang pertama adalah terjaganya silaturahmi antar PNS di sela kesibukan kerjanya masing-masing dan yang kedua penambahan wawasan dan informasi yang diperoleh dari pembina apel. Selain itu, dengan apel pagi, menandakan bahwa aparatur pemerintah siap memulai kerja dan memberi contoh dan suriteladan kepada masyarakat akan sikap disiplin.
Begitupun dengan Senin pagi berembun yang mewarnai apel pada tanggal 15 April 2013 di Lapangan Sekretariat Daerah, yang dipimpin langsung oleh H. Aang Hamid Suganda selaku Bupati Kuningan. Dalam arahannya, Bupati Kuningan mengimbau tiga hal. Yang pertama dalam menyikapi Ujian Nasional (UN) SMA-SMK di Kabupaten Kuningan yang berlangsung dari tanggal 15 – 18 April 2013, Beliau mengharapkan bisa berlangsung aman, tentram dan mencapai tingkat kelulusan 100%, yang utama prestasi yang diraih saat tahun 2012 dimana saudari Triawati Octavia peraih nilai UN tertinggi se-Indonesia dapat terulang kembali oleh siswa-siswi Kabupaten Kuningan lainnya di tahun 2013. Kalau memang terjadi ini membuktikan bahwa pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Kuningan dalam kategori luar biasa karena melahirkan kader-kader muda berprestasi. Mengawasi jalannya Ujian Nasional, Bupati Kuningan bersama Wakil Bupati Kuningan dan Sekretaris Daerah akan melaksanakan inspeksi langsung ke sekolah-sekolah yang dijadikan tempat pelaksanaan UN.
Yang Kedua dalam arahannya ini H. Aang Hamid Suganda mengharapkan seluruh SKPD siap dan waspada menghadapi musim hujan yang berkepanjangan, yang efeknya telah mengakibatkan bencana alam. Yang terbaru adalah retaknya jalan penghubung Kuningan – Cibinuang dan Jalan Ciniru – Hantara. Khusus Dinas Bina Marga dan Dinas Tata Ruang Cipta Karya diharapkan segera melakukan perbaikan. Salah satu penyebab tergerusnya jalan yang mengakibatkan retak dan rusak adalah akibat jeleknya saluran air dan irigasi yang berada di pinggir jalan dan menjadi pekerjaan rumah bagi kita untuk memperbaikinya. Sebagai informasi dana tak terduga yang dialokasikan untuk menghadapi bencana alam ini sebesar 7 M tetapi dari rekap bencana selama tahun 2012-2013 telah mencapai 14 M, hal ini perlu disiasati agar semuanya bisa tertangani.
Yang Ketiga adalah seluruh pegawai yang bertugas menyiapkan LKPD tahunan dan LKPJ lima tahunan diharapkan segera mempersiapkan bahan data laporan dan kita juga harus mempersiapkan dan membantu pemeriksaan BPK supaya bisa berjalan sukses dan lancar. Dan yang terakhir Bupati Kuningan berpesan agar PNS di akhir kepemimpinannya ini dapat meningkatkan kinerja dan kedisiplinan sehingga pelayanan publik dapat memuaskan. (Goems) 
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: