Navigation

4 Pilar Kebangsaan Wujudkan Bangsa Yang Berkarakter Sejahtera Dan Makmur



Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana membuka  sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung Permata pada hari Senin (6/5). Acara yang diikuti sebanyak 200 peserta yang merupakan para pelaku Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM) sekabupaten Kuningan.  acara sosialisasi tersebut dihadiri  oleh anggota DPR/MPR RI Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, BclP, M.Si, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kuningan Drs. H. Yayan Sofyan MM.

Ketua Panitia yang sekaligus ketua PNPM Kabupaten Kuningan  Dhani Nuryadin menjelaskan bahwa sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut dalam rangka memberikan pemahaman kepada  masyarakat tentang falsafah utama kehidupan kebangsaan  yakni Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan negara Kesatuan  Republik Indonesia. “saya berharap dengan adanya sosialisasi 4 pilar kebangsaan melalui para pelaku PNPM ituakan memberikan dampak yang positif mengingat posisi yang sangat strategis dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat” .

Sementara itu Drs Agun Gunandjar Sudarsa, BclP,M.Si dalam sambutannya mengungkapkan bahwa MPR akan terus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “ dalam konteks kehidupan berbangsa ternyata masih banyak yang tidak memamahami empat pilar kebangsaan  salah satunya banyak penyelenggara negara yang melanggar empat pilar kebangsaan selain itu juga para penyelenggara Negara  dengan lantang berbicara Pancasila tetapi ternyata merke dalam menjalankan tugasnya melakukan korupsi oleh sebab itu sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilakukan MPR sangat penting”.


Wakil bupati Kuningan H. Momon Rochmana mengatakan bahwa bukan hal yang sulit untuk dilakukan karena pada intinya konsep empat pilar kebangsaan adalah pengendalian diri bukan hanya untuk kepentingan perorangan atau golongan tetapi ada yang lebih besar yaitu kepentingan bangsa dan negara melalui pemahaman yang sama oleh seluruh komponen bangsa.” Saya yakin kita dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil  dan makmur” tambah wakil Bupati Kuningan.

“pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada seluruh pelaku PNPM mandiri pedesaan, agar mengupayakan untuk menghayati dan mengamalkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan tersebut dalam kehidupan sehari-hari, khususnya untuk kegiatan PNPM Mandiri pedesaan melalui pengamalan tersebut diharapkan seluruh masyarakat bersama pemerintah dapat mewujudkan bangsa yang berkarakter sejahtera dan makmur “ tambah H. Momon Rochmana . _Yohanes_

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: