Navigation

BUPATI KUNINGAN H. AANG HAMID SUGANDA TERIMA PENGHARGAAN NASIONAL


Implementasi Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) RI No. 28 tahun 2010 tentang penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah yang dilakukan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda berbuah manis dengan raihan prestasi, Minggu (5/5) menerima penghargaan pendidikan 2013 di Novotel, Solo.
Penghargaan diterima oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Yosep Setiawan M.Si, dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuningan, Drs. H. Maman Suparman, MM. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi penuh dari Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), badan pengembangan sumber daya manusia pendidikan kebudayaan dan penjaminan mutu pendidikan (BPDMPK dan PMP), serta lembaga pengembangan dan pemberdayaan kepala sekolah (LPPKS) Indonesia atas dukungan dan sambutan positif Bupati Kuningan terhadap Implementasi Permendiknas No 28 tahun 2010.
“Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dinilai punya komitmen kuat terhadap mutu pendidikan, terutama terkait sumber daya kepala sekolah dan calon kepala sekolah,” ujar Sekretaris Daerah Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si.
Kualitas kepala sekolah yang ditekankan oleh Bupati telah berpengaruh positif terhadap mekanisme, perencanaan dan kepemimpinan kepala sekolah. Sehingga berpengaruh positif juga terhadap hasil belajar siswa. Sehingga diraihnya banyak prestasi level provinsi, nasional, hingga internasional. “Bupati secara swakelola mandiripun telah berkomitmen dengan menyediakan dana seleksi dan pelatihan kepala sekolah dari APBD. Sehingga mutu kepala sekolah terus meningkat,” terang Sekretaris Daerah Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si
Dalam rekruitmen kepala sekolah Bupati telah memiliki perencanaan selama 2 tahun kedepan tentu mengacu pada permendiknas No 28 tahun 2010. “Dalam menyeleksi kepala sekolah dilakukan sesuai dengan prosedurnya. Serta dikerjasamakan dengan pihak LPPKS,” ungkapnya.
Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si mengakui, penghargaan ini baru kali pertama diraih Kabupaten Kuningan Karena Permendiknas No 28 baru terbit tahun 2010. “Ini merupakan kado untuk Pak Bupati dari disdikpora. Sekarang saja baru ditunggu hasil LKS tingkat nasional. Semoga bisa berprestasi,” sambung Kadisdikpora Drs H Maman Suparman. (Beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: