Navigation

HATI-HATI JANGAN TINGGALKAN TUNGKU API


Bagi anda yang menggunakan tungku ( Hawu_red ) dirumah, hati-hati jangan tinggalkan tungku dalam keadaan menyala. Hal ini tentunya merupakan peringatan kepada semua masyarakat untuk waspada terhadap api sekecil apapun.
Rabu 7/05, menjadi hari yang menyesakan dada bagi maman (42) warga Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan, pasalnya sebagian besar rumah dan isinya ludes dilalap sijago merah lantaran tungku yang masih menyala dia tinggalkan.
Kejadian tersebut tanpa diketahui, karena saat itu dia pergi meninggalkan rumah beserta istrinya untuk menghadiri resepsi pernikahan tetangganya yang tidak jauh dari rumahnya. Saat ditinggalkan tungku yang terletak dibelakang rumahnya masih menyala, karena lupa dia pergi meninggalkan rumah. Nahas api tersebut merembet sehingga mengakibatkan api semakin membesar.
Tetangga yang melihat kejadian tersebut spontan berteriak “kebakaran, kebakaran “  dan dengan peralatan seadanya mereka berusaha memadamkan api yang kelihatan semakin membesar.
Sementara itu Pemadam Kebakaran yang dating setelah mendapat laporan dari pihak Kelurahan Purwawinangun langsung meluncur dengan tanpa basa-basi. Alhasil api yang melalap sebagian rumah Maman dapat dijinakan dalam jangka waktu setangah jam saja.
Wakil Bupati Kuningan yang datang langsung melihat lokasi kejadian tersebut mengatakan, Pemerintah Daerah berpesan kepada seluruh warga masyarakat agar berhati-hati terhadap api, apalagi mereka yang menggunakan tungku dirumahnya. Jangan biarkan bara api tertinggal di tungku apalagi rumah dalam keadaan kosong.
Wakil Bupati H. Momon langsung memerintahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk menghitung jumlah kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut, selain itu juga Wabup meminta untuk mengirimkan logistic dan bahan makanan karena khawatir anggota keluarga yang mengalami musibah kebakaran ini tidak mempunyai bahan makanan, selain itu juga agar diberikan bantuan untuk merehabilitasi rumah sisa kebakaran tersebut. *DOniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: