Navigation

SMP 1 CIBINGBIN PUNYA SEGUDANG PRESTASI




Kepala Sekolah SMP 1 Cibingbin Drs. Supandi, M.Si mengatakan SMP 1 Cibingbin punya prestasi yang tak kalah mentereng dengan sekolah-sekolah yang ada di daerah perkotaan. Antara lain juara 3 lomba Mipa se-Cirebon, juara 2 Matematika dan Mipa, 2 kali berturut-turut juara OSL, juara 2 cerdas cermat se-wilayah timur Kuningan.
“Walaupun berada di daerah perbatasan SMP 1 Cibingbin terus menunjukkan prestasi-prestasi yang patut dibanggakan,” katanya saat memberikan laporan pada penutupan hari ulang tahun ke-44 dan perpisahan kelas IX SMP 1 Cibingbin, Minggu (19/5) bertempat di Lingkungan Sekolah SMP 1 Cibingbin.
Hadir dalam Kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Camat Cibingbin Ruslani, S.Sos, Muspika Cibingbin serta undangan lainnya.
Menurutnya, dalam rangka gebyar HUT SMP 1 Cibingbin serta perpisahan kelas IX dari tanggal 9-13 Mei telah diselenggarakan beberapa kegiatan di antaranya khitanan massal sebanyak 14 orang, olimpiade Mipa seluruh SD se-kecamatan Cibingbin, pertandingan Bola Voli, lomba lukis dan pramuka. “Kegiatan yang telah dilaksanakan merupakan kerjasama pihak sekolah dengan para alumni dan alumnus SMP 1 Cibingbin yang telah sukses serta rereorang para guru SMP 1 Cibingbin,” terangnya.
SMP 1 Cibingbin, lanjut Ia, sebagian besar diisi oleh murid-murid dari daerah Jawa Tengah di antaranya dari Brebes sehingga merupakan kebanggaan tersendiri bagi SMP 1 Cibingbin untuk terus menunjukkan eksistensi dalam bidang pendidikan. “Namun terlepas dari itu kami tetap memerlukan perhatian dari pemerintah kabupaten dalam upaya terus meningkatkan pelayanan dalam bidang pendidikan terutama menyediakan sarana dan prasarana penunjang.”  
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan, Cibingbin merupakan etalase Kabupaten Kuningan sehingga seluruh sektor terutama sektor pendidikan menjadi prioritas pembangunan yang perlu untuk terus ditingkatkan.
Wilayah perbatasan seperti Kecamatan Cibingbin, lanjut beliau, merupakan gambaran dari wilayah yang berada di sekitarnya, untuk itu daerah perbatasan harus memiliki keunggulan diberbagai bidang. 
Beliau berpesan, bagi siswa kelas Sembilan (IX) untuk terus mengembangkan minat belajar, tidak merasa cukup sampai disini saja perkuat basis kepribadian untuk tidak terjerumus pada masalah-masalah keresahan sosial. “Saya mengucapkan selamat kepada semua siswa kelas sembilan (IX), maju terus untuk menjadi generasi pelanjut yang unggul, berkepribadian dan benar-benar menjadi harapan masa depan dimanapun kita mengabdi.” (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: