Navigation

Bupati Lepas Kontingen Pertanian



Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda melepas kontingen Hari krida pertanian (HKP) yang akan mengikuti Puncak Peringatan Pertanian (HKP) ke 41  tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2013 yang akan dilaksnakan di Kabupaten Bekasi. Kontingen yang terdiri dari  25 orang tesebut dilepas dalam Apel pagi yang dilaksnakan di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (24/6)  yang dihadiri oleh para Kepala SKPD dan para peserta apel.

Ke 25 orang tersebut terdiri dari 17 peserta yang berasal dari unsur Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) kabupaten Kuningan dan pendamping sebanyak 8 orang yang berasal dari BP4K, Dinas pertanian, Perternakan dan Perikanan Serta Dinas Kehutanan dan perkebunan yang rencananya akan mengikuti  seluruh rangkaian kegiatan yaitu : upacara puncak/temu wicara, Pameran, Bakti Tani, Perlombaan, Musyawarah/temu usaha serta karya wisata yang waktu pelaksanaanya pada tanggal 25 Juni 2013 sampai dengan 27 Juni 2013.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam Sambutannya mengungkapkan bahwa hari Krida Pertanian, yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 21 Juni-21 Juli merupakan momentum yang tepat untuk bersyukur atas apa yang telah dicapai  “ selain itu juga momentum Hari Krida Pertanian bisa kita jadikan pembelajaran dari berbagai kegagalan  untuk mencapai kondisi yang lebih baik  sehingga mampu mempertahankan dan terus melakukan upaya peningkatan keberhasilan pembangunan pertanian khususnya dalam memperkokoh ketahanan dan swasembada pangan serta kesehahteraan masyarakat, termasuk masyarakat tani yang merupakan kelompok terbesar di kabupaten Kuningan” kata Bupati Kuningan.



Selain melepas Kontingen Hari Krida Pertanian Bupati Kuningan Juga memberikan bantuan pasca bencana kepada kecamatan-kecamatan di kabupaten Kuningan yang tertima bencana. Bantuan tersebut secara simbolis diberikan kepada kecamatan Kuningan, Kecamatan Ciwaru, Kecamatan Darma dan kecamatan Hantara. –Yohanes-
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: