Navigation

GRAHA WANGSAGUNA MILIKI FASILITAS YANG REPRESENTATIF



Walaupun berada dipelosok Balai Desa Graha Wangsaguna Desa Jalatrang Kecamatan Cilebak berdiri megah dengan konsep minimalis serta cukup representatif, memiliki ruangan-ruangan yang lengkap untuk menjalankan seluruh aktivitas perangkat desa, gedung balai desa tersebut juga dilengkapi dengan sarana olah raga yaitu lapangan badminton.
“Kami memberi nama Wangsaguna karena di Desa Jalatrang dahulu kala terdapat salah satu tokoh bernama Wangsaguna yang memiliki kontribusi berarti dalam upaya mempertahankan wilayah desa jalatrang,” ungkap Karso Kepala Desa Jalatrang dalam laporannya. Minggu (23/6) bertempat dibalai Desa Jalatrang.
Menurutnya, Graha Wangsaguna merupakan hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat Desa Jalatrang dalam pembangunannya dengan bantuan dana program desa peradaban, swadaya masyarakat serta dana bantuan lainnya.
“Kami dinyatakan berhasil setelah diperiksa dari pihak provinsi dalam menjalankan program desa peradaban, selain balai desa yang dibangun, beberapa sarana dan prasana lainpun dibangun diantaranya drainase jalan, jalan lingkungan, serta pembangunan tahanan tebing,” terangnya.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, mengatakan, gedung balai Desa Wangsaguna ini cukup baik serta representatif dibandingkan dengan balai desa lainnya diwilayah Kecamatan Cilebak. “Ini merupakan salah satu contoh untuk daerah lainnya dalam pelaksanaan pembangunan serta pengelolaan dana program desa peradaban,” ujarnya.
Program desa mandiri dalam perwujudan desa peradaban, lanjut Ia, telah memberikan perubahan tatanan kehidupan masyarakat di desa kearah yang lebih baik. Yang diindikasikan dengan meningkatnya infrastruktur pedesaan dan kegiatan perekonomian masyarakat desa yaitu adanya badan usaha milik desa (Bumdes) dan usaha ekonomi produktif.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda berharap program yang telah dilaksanakan dengan hasil pembangunan fisik ataupun nonfisik agar benar-benar dijaga, dipelihara serta dilestarikan dengan sebaik-baiknya. (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: